Tribun Wiki

Ingin Belanja dengan Suasana Lokal? Ini 11 Pasar Tradisional di Samarinda

Jika Tribunners ingin mencari suasana lokal khas kota tepian, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke lokasi-lokasi pasar berikut :

Ingin Belanja dengan Suasana Lokal? Ini 11 Pasar Tradisional di Samarinda
TRIBUN KALTIM / RAFAN DWINANTO
Pedagang di Pasar Segiri Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebagai kota niaga, Kota Samarinda tentu tidak bisa lepas dari kegiatan jual beli.  Saat ini telah banyak bertebaran pusat perbelanjaan modern di seluruh sudut kota.

Tenyata, selain pusat perbelanjaan modern, berbagai pasar tradisional masih banyak bertahan di Kota Samarinda hingga saat ini.

Bukan hanya ikan, daging, dan sayur-sayuran, ada pasar di Kota Samarinda yang telah berkembang menjadi pusat grosir sandang dan souvenir.

Tayang Hari Ini di Bioskop Balikpapan & Samarinda, Cek Jadwal Kisah Horor Bocah di Film The Prodigy

e-Walk Adakan Lomba Indomie Geprek Competition, Catat Tanggal dan Waktunya

Jalanan Rusak Penyebab Tewasnya Pasutri, Pemuda di Muara Badak Tanami Pohon Pisang

Jika Tribunners ingin mencari suasana lokal khas kota tepian, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke lokasi-lokasi pasar berikut :

1. Pasar Pagi

Pasar Pagi merupakan pasar tertua di Kota Samarinda. Pasar ini awalnya dibangun di pinggir sungai Mahakam. Namun seiring dengan perkembangan kota, maka pasar dipindahkan agak menjauh dari tepi sungai karena tepi sungai dibuat jalan.

Selain menjual daging, ikan, sembako, dan peralatan rumah tangga, pasar pagi juga merupakan pusat grosir pakaian, tas, sepatu, hingga alat kerajinan dan souvenir.

Lokasi:
Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Pagi, Ps. Pagi, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75121

Puluhan sepeda motor di sebuah lokasi parkir di seputaran Pasar Pagi Samarinda, Rabu (2/9/2015)
Puluhan sepeda motor di sebuah lokasi parkir di seputaran Pasar Pagi Samarinda, Rabu (2/9/2015) (TRIBUN KALTIM / DOAN PARDEDE)

2. Pasar Segiri

Pasar Segiri, merupakan pasar terbesar/pasar induk di kota Samarinda. Pasar Segiri mengalami kebakaran pada tahun 2009 dan sedang dibangun kembali dengan konsep pasar tradisional yang modern.

Halaman
123
Penulis: Christine
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved