Jumat Berbagi

Dari Secarik Surat, Polsek KP Samarinda Kunjungi Pasangan Lansia yang Memiliki Anak Disabilitas

Pekan ini, Kepolisian mengunjungi rumah pasangan lansia di jalan Jelawat, Gang 9, RT 3, Nomor 48, Kelurahan Sidodamai.

Dari Secarik Surat, Polsek KP Samarinda Kunjungi Pasangan Lansia yang Memiliki Anak Disabilitas
Tribunkaltim.co/ Christoper D
Kapolsek, AKP Aldi Alfa Faroqi, bersama personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda bertandang ke kediaman pasangan lansia yang memiliki seorang anak berkebutuhan khusus, jalan Jelawat, Gang 9, RT 8, Kecamatan Samarinda Ilir, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tidak hanya bertugas untuk menegakan hukum, serta menindak pelaku kejahatan, namun kepolisian juga mampu hadir ditengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Jumat (29/3/2019) siang tadi, tepatnya usai shalat Jumat, Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda menjalankan fungsi pengayoman terhadap masyarakat, serta turut serta mendukung program 'Jumat Berbagi' yang digagas oleh jajaran Kepolisian Polda Kaltim, dan Polresta Samarinda.

Pekan ini, Kepolisian mengunjungi rumah pasangan lansia di jalan Jelawat, Gang 9, RT 3, Nomor 48, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, yang juga memiliki anak disabilitas.

Mutasi Pejabat, Ini 3 Wajah Baru Pejabat Utama Polda Kaltim

Suka Minuman Manis? Berikut Gerai Sharetea di Kota Balikpapan, Harganya Hanya 30 Ribuan

Soal Kasus Kepemilikan Lahan, Pengacara Warga di PPU Heran Kliennya Ditetapkan Jadi Tersangka

Sebelum Kepolisian datang ke rumah pasangan lansia itu dengan serta membawa sejumlah bantuan, berupa sembako dan barang kebutuhan sehari-hari.

Pada 17 Maret 2019 lalu, Kepolisian mendapatkan surat yang berisi permohonan agar Kepolisian dapat berkunjung ke kediaman M Hatta (74). Setelah dicek ke rumah M Hatta, Kepolisian akhirnya memutuskan pekan ini untuk datang ke rumahnya.

"Kali ini kita datangi rumah warga karena sebelumnya ada surat masuk ke Polsek, ternyata kegiatan Jumat Berbagi ini dapat respon positif dari masyarakat. Surat itu berisi agar kami bisa dapat mengunjungi rumahnya, setelah dicek langsung, kita putuskan pekan ini ke rumah pak M Hatta," ucap Kapolsek KP Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi, Jumat (29/3/2019).

"Jadi, yang kita kunjungi ini pasangan lansia yang memiliki seorang anak berkebutuhan khusus. Kita berikan sembako agar dapat sedikit meringankan," sambungnya.

Selain datang dengan membawa sejumlah bantuan, Kepolisian juga dengan setia dan sabar mendengarkan keluh kesah pasangan lansia itu dalam menjalani kehidupan diusia senja.

Kapolsek, AKP Aldi Alfa Faroqi, bersama personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda bertandang ke kediaman pasangan lansia yang memiliki seorang anak berkebutuhan khusus, jalan Jelawat, Gang 9, RT 8, Kecamatan Samarinda Ilir, Jumat (29/3/2019). TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
Kapolsek, AKP Aldi Alfa Faroqi, bersama personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda bertandang ke kediaman pasangan lansia yang memiliki seorang anak berkebutuhan khusus, jalan Jelawat, Gang 9, RT 8, Kecamatan Samarinda Ilir, Jumat (29/3/2019). TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D (Tribunkaltim.co/ Christoper D)

Di akhir kunjungan itu, M Hatta tampak mendoakan semua personel Polsek KP Samarinda guna diberikan kesehatan, keselamatan, serta kelancaran dalam menjalankan tugas.

Terkait dengan kegiatan Jumat Berbagi, AKP Aldi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kepolisian setiap hari Jumat, dengan sasaran warga yang kurang beruntung.

"Hitung-hitung kami anggota Kepolisian beramal, selain juga untuk terus dapat mendekatkan diri ke masyarakat, dan kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap Jumat," pungkasnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved