Pilpres 2019

Punya Menantu Bobby Nasution Putra dari Sumatera Utara, Jokowi: Awas kalau Suaranya Tidak Nambah

Saya sekarang sudah punya anak yang namanya Bobby Nasution di Sumatera kalau nanti 2019 tidak nambah, awas!" tambah Jokowi.

Punya Menantu Bobby Nasution Putra dari Sumatera Utara, Jokowi: Awas kalau Suaranya Tidak Nambah
TWITTER/@MataNajwa
Punya Menantu Bobby Nasution Putra dari Sumatera Utara, Jokowi: Awas kalau Suaranya Tidak Nambah 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengenalkan menantunya Bobby Afif Nasution saat berkampanye di hadapan masyarakat Sumatera Utara.

"Bobby maju sini, Bobby maju sini," kata Jokowi di Gelanggang Olahraga (GOR) Diaspora Sumatera Utara, Medan, Jumat (5/4/2019), dikutip dari Antara.

Bobby Nasution yang mengenakan jaket putih dengan tulisan merah 01 di bagian belakang itu pun maju ke panggung di tengah ruangan GOR, kemunculan Bobby Nasution disambut teriakan massa.

Bobby Nasution menikahi putri Jokowi Kahiyang Ayu pada 8 November 2017.

Keduanya memiliki seorang anak perempuan bernama Sedah Mirah Nasution yang lahir pada 1 Agustus 2018.

"Hati-hati, pada 2014 kita dapat 55 persen padahal saat itu saya belum memiliki keluarga di Sumatera Utara, sekarang saya telah memiliki keluarga di Sumatera Utara. Saya sekarang sudah punya anak yang namanya Bobby Nasution di Sumatera kalau nanti 2019 tidak nambah, awas!" tambah Jokowi.

Dalam rangkaian resepsi adat Batak, Kahiyang Ayu diangkat anak oleh keluarga Siregar sehingga keluarga Jokowi pun menjadi bagian dari keluarga Siregar tersebut.

Artinya menurut Jokowi, bila pada 2014 ia dan Jusuf Kalla mendapatkan suara 55 persen di Sumatera Utara maka pada 2019 Jokowi menargetkan kemenangan yang lebih besar karena sudah menjadi bagian salah satu keluarga di Sumut.

"Awas kalau tidak nambah, karena banyak kabupaten sudah saya hitung 'Pak ada yang menyanggupi 90 persen', 'Pak di atas 80 persen', 'Pak di atas 95 persen bisa'. Saya nanti tinggal tanggal 17 April malam saya telepon ke Sumut, 'Halo dapat berapa?'" tambah Jokowi.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan alumni perguruan tinggi se-Sumatera Utara di Gedung Serbaguna Medan, Sabtu (16/3/2019). Dalam kesempatan itu, Jokowi memperkenalkan menantunya yang juga putra asli Medan, Bobby Nasution.
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan alumni perguruan tinggi se-Sumatera Utara di Gedung Serbaguna Medan, Sabtu (16/3/2019). Dalam kesempatan itu, Jokowi memperkenalkan menantunya yang juga putra asli Medan, Bobby Nasution. (KOMPAS.com/IHSANUDDIN)

Jokowi pun menargetkan kemenangan 65 persen di Sumut dan untuk memenuhi target tersebut, Jokowi berpesan kepada para pendukungnya untuk bekerja keras.

Halaman
1234
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved