Sudah 8 Kali Beraksi, Pelaku Penodongan Ini Pakai Google Maps Sebagai Panduan saat Cari Korban

Para pelaku penodongan di jalan tol ini diketahui sudah delapan kali beraksi dengan memanfaatkan aplikasi navigasi Google Maps.

Sudah 8 Kali Beraksi, Pelaku Penodongan Ini Pakai Google Maps Sebagai Panduan saat Cari Korban
guidingtech
Google Maps 

TRIBUNKALTIM.CO - Para pelaku penodongan di Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono, yakni Ardiansyah (23), Gregian Vando (21), dan Imam Sopianto (20), diketahui sudah delapan kali beraksi dengan memanfaatkan aplikasi navigasi Google Maps.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Imam Rifai, mengatakan, para pelaku merupakan pemain lama yang sengaja memanfaatkan kemacetan di jalan tol untuk melakukan aksi kejahatan.

"Yang bersangkutan sudah melakukan delapan kali tindak pidana seperti ini. Jadi mereka memang memonitor melalui Google Maps, kalau mengarahkan tempat-tempat tertentu yang memang itu macet maka mereka akan ke situ," ujarnya, Senin (22/4/2019).

Seluruh aksinya dilakukan di sepanjang Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono seperti di kawasan Ancol dan Penjaringan.

"Sementara TKP yang kita dapatkan, karena kami yang menangani jadi baru di sekitar Jakarta Utara saja. Di sepanjang tol Wiyoto Wiyono tadi, yang bersangkutan sering beroperasi di situ," kata Imam.

Para pelaku sengaja mengincar Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono karena dianggap sangat strategis untuk melakukan aksi kejahatan pada saat terjadi kemacetan.

Kondisi jalan tol yang tidak terlalu tinggi, memberikan keuntungan untuk melarikan diri.

"Misalnya mereka ada yang meneriaki, mungkin ketinggian tol ini tidak terlalu jauh dengan bawah, jadi kalau seandainya mereka dikejar mereka bisa lari dan kabur dari tol itu dengan melompat," katanya.

Likes Fanpage Facebook:

Follow Twitter:

Follow Instagram:

Subscribe Official Channel YouTube:



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Memakai Google Maps untuk Melakukan Aksi Penodongan, Pelaku Sudah 8 Kali Beraksi
Editor: Doan Pardede
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved