Liga Inggris

Torehkan Rekor Cleansheet, Alisson Becker Dipuji Mantan Kiper Liverpool

Selain mengembalikan posisi ke puncak klasemen Liga Inggris, Kemenangan Liverpool atas Huddersfield Town juga mencatatkan rekor bagi Alisson Becker.

Torehkan Rekor Cleansheet, Alisson Becker Dipuji Mantan Kiper Liverpool
TWITTER.COM/ICONOICALISSON
Aksi Alisson Becker menggagalkan tendangan Juninho Bacuna saat Liverpool menghadapi Huddersfield Town 

TRIBUNKALTIM.CO - Selain mengembalikan posisi ke puncak klasemen Liga Inggris, Kemenangan Liverpool atas Huddersfield Town juga mencatatkan rekor istimewa bagi Alisson Becker.

Liverpool sukses meraih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris usai menekuk tamunya, Huddersfield Town di Stadion Anfield, Jumat (26/4/2019).

Alisson Becker sudah diperkenalkan di FC Liverpool, Kamis (19/7), dengan nilai transfer termahal mencapai Rp 1,225 triliun.
Alisson Becker (twitter/kompas.com)

The Reds sementara mengoleksi 91 poin, unggul dua poin dari Manchester City yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-36 melawan Burnley pada hari Minggu.

Liverpool sukses meraih kemenangan telak 5-0 dan membuat gawang mereka kembali tidak kemasukan gol di Liga Inggris.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Alisson tercatat telah membuat 20 clean sheet dalam satu musim di Liga Inggris berkat kemenangan telak yang berhasil diraih Liverpool.

Catatan tersebut membawanya masuk dalam daftar penjaga gawang yang sukses meraih clean sheet terbanyak di Liga Inggris bersama dengan Petr Cech (24), Edwin van der Sar (21), Peter Schmeichel (20), dan pendahulunya Pepe Reina (20).

 Pepe Reina merupakan kiper asal Spanyol yang bermain untuk Liverpool dari 2005-2014 dan dirinya mengucapkan selamat atas prestasi suksesornya itu.

"Selamat Alisson Becker dan Liverpool FC!! Mari kita cetak sejarah dengan meraih gelar di musim pertamanya!!" tulis Reina di akun twitter pribadi miliknya.

Liverpool harus membayar AS Roma 67 juta pound untuk memboyong Alisson ke Anfield tahun lalu setelah kiper mereka, Loris Karius, dinilai banyak melakukan kesalahan di lini belakang.

Bersama Virgil van Dijk, Alisson telah dinobatkan sebagai salah satu kekuatan utama di balik pertahanan kokoh Liverpool, yang hanya kebobolan 20 kali di Liga Inggris musim ini.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved