Hari Buruh 2019

15 Ucapan Selamat Hari Buruh 2019 atau May Day, Cocok Kirim via WA, Instagram dan Facebook

Berikut ini deretan contoh ucapan selamat Hari Buruh 2019 yang disampaikan para tokoh, bisa kutip untuk kirim via Instagram, WhatsApp dan Facebook

15 Ucapan Selamat Hari Buruh 2019 atau May Day, Cocok Kirim via WA, Instagram dan Facebook
Twitter @kwarnas
15 Ucapan Selamat Hari Buruh 2019 atau May Day, Cocok Kirim via WA, Instagram dan Facebook 

TRIBUNKALTIM.CO - Hari ini Rabu, 1 Mei 2019 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional memperingati Hari Buruh atau dikenal dengan istilah May Day.

Peringatan Hari Buruh 2019 atau May Day bukanlah pertama kali terjadi di Indonesia.

Indonesia sudah memperingati Hari Buruh atau May Day sejak tahun 1920.

Karena, para buruh di Indonesia sadar betul akan 'ketidakadilan' yang dirasakan oleh mereka.

Jam kerja yang lama dan upah yang tidak sepantasnya.

Kekhawatiran pemerintah bahwa gerakan massa buruh akan menimbulkan kerusuhan ternyata tidak terbukti.

Buruh merayakan hari buruh internasional atau May Day dengan berunjuk rasa di sekitar Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/5/2018). Dalam aksinya mereka menuntut pemerintah untuk menurunkan harga beras, listrik, BBM, membangun ketahanan pangan dan ketahanan energi, menolak upah murah, mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, dan merealisasikan 84 item Kebutuhan Hidup Layak (KHL) serta menolak tenaga kerja asing.
Buruh merayakan hari buruh internasional atau May Day dengan berunjuk rasa di sekitar Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/5/2018). Dalam aksinya mereka menuntut pemerintah untuk menurunkan harga beras, listrik, BBM, membangun ketahanan pangan dan ketahanan energi, menolak upah murah, mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, dan merealisasikan 84 item Kebutuhan Hidup Layak (KHL) serta menolak tenaga kerja asing. (MAULANA MAHARDHIKA)

Hingga akhirnya pada Senin (29/7/2013), Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi menandatangani Peraturan Presiden yang menetapkan 1 Mei sebagai Hari Libur Nasional.

"Hari ini, saya tetapkan 1 Mei sebagai Hari Libur Nasional dan dituangkan dalam Peraturan Presiden," kicau Presiden melalui akun Twitter resminya, @SBYudhoyono, Senin (29/7/2013) malam, seperti dilansir Kompas.com.

Rencana ini sebelumnya pernah disampaikan Presiden SBY ketika menerima pimpinan konfederasi dan serikat pekerja di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kala itu menyambut baik keputusan presiden.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Doan Pardede
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved