Warga Bukit Raya, Sepaku Tutup Jalan, Ini Alasannya

SEjumlah warga melakukan penutupana jalan provinsi di Desa Bukit Subur, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Warga Bukit Raya, Sepaku Tutup Jalan, Ini Alasannya
TribunKaltim.CO/HO/Muhammad Hatta
Warga Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku melakukan penutupan jalan, akibat akses jalan provinsi tak kunjung diperbaiki 

TRIBUNKALTIM. CO, PENAJAM-Belasan warga Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melakukan penutupan atau pemortalan jalan provinsi sejak, Jumat (3/5/2019).

Penutupan ini mereka lakukan karena kekecewaan karena sampai sekarang belum ada rencana perbaikan jalan provisi, padahal kerusakan sejak lama.

Seorang warga Bukit Raya, Muhammad Hatta, Jumat (3/5/2019) mengatakan, tindakan warga yang melakukan penutupan jalan ini terpaksa dilakukan karena Kecewa belum ada tindakan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk melakukan perbaikan. 

"Ini bentuk kekecewaan kami kepada pemerintah, kenapa jalan rusak kok belum diperbaiki padahal sudah lama, " ujarnya.

Ia mengatakan selama ini warga sudah sering menyampaikan kepada pemerintah namun tak kunjung direspon.

Penutup jalan ini dimulai sejak pagi dan sampai pukul 11.35 wita masih dilakukan penutupan jalan.

"Semua kendaraan dari arah Penajam maupun Sepaku tak boleh lewat. Sampai sekarang juga belum ada respon dari pemerintah, " katanya.

Muhammad Hatta mengungkapkan bahwa kondisi jalan ini sudah lama rusak dan kerap terjadi kecelakaan lalulintas terutama truk.

Bila tindakan warga tak direspon, ia mengatakan masyarakat akan terus menutup jalan provinsi ini. Ia mengakui, bahwa penutupan jalan ini juga membuat antrean kendaraan baik dari arah Petung maupun Sepaku.

Dalam melakukan aksinya, warga hanya menggunakan sepeda motor untuk menutup akses jalan provinsi. "Sekarang mobil tak bisa lewat dan kami akan terus tutup sampai ada respon dari pemerintah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved