Pemilu 2019

Ketua MUI Kaltim Puji Transparansi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

KH Hamri Has turut mengapresiasi semua pihak yang terlibat pada Pemilu 2019, termasuk TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pemilu.

Ketua MUI Kaltim Puji Transparansi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Petugas KPU didampingi Bawaslu dan saksi parpol melihat pembukaan kotak suara sebelum pleno Rekapitulasi suara tingkat kota Samarinda yang berlangsung di Aula Mesra Business and Resort Hotel, Samarinda, Minggu (5/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Proses pleno Pemilu 2019 yang sudah berjalan dengan transparan, jujur, adil, dan demokratis ini menuai apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Ketua MUI Kaltim Drs. KH. Hamri Has.

Menurutnya, kendati tahapan Pemilu 2019 masih dalam proses rekapitulasi suara Provinsi, namun ia mengapresiasi kinerja KPU yang dinilainya sudah berjalan sesuai dengan ruh demokrasi.

"Yang saya lihat sendiri, prosesnya sudah berjalan sangat transparan, jujur, adil dan demokratis. Kita patut bersyukur atas ini semua. Semoga bisa dipertahankan terus sampai seluruh prosesnya selesai," ujarnya, Jumat (10/5/2019) malam.

KH Hamri Has turut mengapresiasi semua pihak yang terlibat pada Pemilu 2019, termasuk TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pemilu.

"Apresiasi saya yang sebesar-besarnya kepada personel TNI-Polri yang sudah memastikan rasa aman dari masa kampanye sampai saat ini," ujarnya.

"TNI-Polri juga berperan sangat besar dalam suksesnya Pemilu 2019 ini," sambungnya.

Seperti diketahui, TNI-Polri sejak jauh-jauh hari telah berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 ini.

Berbagai program dan kegiatan yang bersifat edukasi, imbauan, ataupun peningkatan kesiapan personel dalam pengamanan sudah berjalan dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved