Gandeng PKS, Gerindra Bontang Siap Usung Andi Harun Maju Pilwali

Gerindra Bontang kompak menunjuk Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun untuk maju sebagai calon Walikota Bontang dalam Pilkada tahun depan.

Gandeng PKS, Gerindra Bontang Siap Usung Andi Harun Maju Pilwali
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
USUNG ANDI HARUN — Ketua DPC Gerindra Bontang, Agus Haris mengatakan sudah membangun komunikasi politik dengan PKS untuk mengusung Andi Harun sebagai kandidat di Pilwali nanti. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Usai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan sikap bakal mengusung kadernya maju dalam Pilwali 2020 nanti, giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra juga menyatakan hal serupa.

Gerindra Bontang kompak menunjuk Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun untuk maju sebagai calon Walikota Bontang dalam Pilkada tahun depan.

“Kami di DPC Gerindra Bontang sudah sepakat menunjuk Andi Harun maju di Pilwali nanti,” ujar Ketua DPC Gerindra Bontang, Agus Haris kepada tribun, Selasa (21/5/2019).

Agus Haris mengatakan sudah membangun komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), agar berkoalisi dalam Pilkada nanti.

“Sudah ketemu dengan Haris Ansori kalau kita bakal berkoalisi Pilwali nanti,” ujarnya.

Namun  demikian, pihaknya mengaku belum mengetahui kandidat yang bakal diusung dari PKS. Namun keputusan untuk mengusung Andi Harun sudah disampaikan kepada  PKS.

“Kami juga belum tahu siapa calon yang diusung  mereka (PKS),” ujarnya.

Untuk informasi, pada Pemilu 2019 ini Gerindra Bontang meraih 3 kursi untuk DPRD Bontang di tiga Dapil berbeda. Perolehan kursi serupa juga diperoleh  Partai PKS.

Dengan total kursi 6 koalisi Gerindra dan PKS sudah cukup  untuk mengusung kandidat di Pilkada 2020 nanti. (*)

Basri Rase Beri Sinyal Maju Pilwali Bontang

Halaman
123
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved