Jaring Nama Pendamping di Pilkada Bontang, Begini Kriteria Calon Wakil Basri Rase

Kami membuka peluang ke semua partai, kami sudah jadi fraksi utuh. Tapi kalau ada partai lain ingin bergabung kami welcome saja.

Jaring Nama Pendamping di Pilkada Bontang, Begini Kriteria Calon Wakil Basri Rase
Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan
HADIRI PARIPURNA — Wawali Basri Rase bersama Ketua DPRD Bontang, Nursalam mengikuti Rapat paripurna tentang tanggapan fraksi DPRD terhadap pendapat kepala daerah atas 6 usulan Raperda, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase mengaku tengah menyiapkan strategi politik untuk berlaga di Pilkada 2020 mendatang. Salah satunya menjaring nama-nama kandidat sebagai calon wakil walikota pendamping dirinya di Pilkada nanti.

Basri Rase menuturkan pihaknya bakal melakukan survei elektoral terhadap calon kandidat untuk menemaninya di panggung politik Pilkada. “Kita survei dulu lah, belum sekarang tunggu saja,” ujar Basri Rase.

Dia mengatakan, kriteria calon wakil yang tak hanya berkualitas dan memiliki finansial berlimpah. Tetapi, personal diharapkan memiliki etika dan menjunjung asas moral.

Ia mengaku harus selektif memilih calon pendamping agar wakil yang digandeng nanti bukan dari persona yang hanya mementingkan diri dan kelompok mereka saja. “Yang kami harapkan seseorang yang beretika dan bermoral,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah menyiapkan tiket untuk berlaga di Pilkada 2020 mendatang. Ketua DPC PKB, Basri Rase menyatakan kesiapan dirinya untuk bertarung di Pilkada 2020 sebagai Calon Wali Kota Bontang.

Hal ini dikatakan Basri Rase usai menghadiri rapat paripurna di Kantor Sekretariat DPRD Bontang, Senin (20/5/2019). “Kalau saya siap lahir batin, tapi tunggu hasil keputusan raker partai dulu. Tapi sebagai kader, jika partai mengamanatkan untuk maju saya siap,” ujar Basri Rase kepada Tribunkaltim.co. 

Basri Rase mengatakan, PKB Bontang berhasil memperoleh 3 kursi di DPRD Bontang pada Pemilu 2019. Masih membutuhkan 2 kursi tambahan untuk menggenapi dukungan mengusung calon kepala daerah.

Pihaknya saat ini sudah membangun komunikasi politik dengan Partai PDIP dan PPP. Kedua partai ini memperoleh masing-masing 2 kursi, artinya jika keduanya bergabung Fraksi PKB bakal diisi 7 kursi.

“Kami membuka peluang ke semua partai, kami sudah jadi fraksi utuh. Tapi kalau ada partai lain ingin bergabung kami welcome saja. Semakin banyak semakin bagus,” ujar Basri Rase tersenyum.

BACA JUGA

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved