Pilpres 2019

Di Gedung Mahkamah Konstitusi, Tim Hukum Prabowo-Sandi Bertanya Apa Maksudnya Diblokade Seperti Ini

Tim hukum BPN, Prabowo-Sandi mengeluhkan sulitnya akses menuju Mahkamah Konstitusi saat mereka ingin mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019.

Di Gedung Mahkamah Konstitusi, Tim Hukum Prabowo-Sandi Bertanya Apa Maksudnya Diblokade Seperti Ini
Tangkap Layar YouTube Kompas TV
Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandi daftar gugatan ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat 24 Mei 2019. Kala itu Tim hukum BPN, Prabowo-Sandi mengeluhkan sulitnya akses menuju Mahkamah Konstitusi saat mereka ingin mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Banyak yang penasaran apakah Tim hukum Badan Pemenangan Nasional atau BPN, Prabowo-Sandi akan ajukan gugatan soal hasil Pilpres 2019.

Dan ternyata pada Jumat malam itu, Tim hukum Badan Pemenangan Nasional, BPN, Prabowo-Sandi mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi.

Kabar sebelumnya, detik-detik jelang batas akhir pengajuan gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah KonstitusiTim hukum Badan Pemenangan Nasional atau BPN, Prabowo-Sandi tak kunjung datang. 

Namun akhirnya tim Prabowo-Sandi tiba, dengan tim hukum yang lengkap di antaranya ada sosok Bambang Widjojanto dan Denny Indrayana.

Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional atau BPN, Prabowo-Sandi mengeluhkan sulitnya akses menuju Mahkamah Konstitusi saat mereka ingin mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019, Jumat (24/5/2019).

Ketua Tim Hukum BPN Bambang Widjojanto mengeluhkan jalanan di sekitar MK yang ditutup polisi.

"Tadi kami lihat di Waze aplikasi bahwa tidak bisa lewat jalan utama. Itu sebabnya kami lewat jalan belakang, lewat belakang dari kantor," ujarnya. 

Tetapi kemudian, "Di belakang kami enggak bisa masuk katanya suruh ke depan," ujar Bambang dalam konferensi pers usai mengajukan gugatan pilpres di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat malam.

Kendaraan yang dinaiki Bambang dan rombongan pengacara itu pun melewati Jalan Museum di samping Museum Nasional menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Namun di ujung jalan tersebut ternyata juga ditutup.

Bambang akhirnya turun dari mobil dan lanjut ke MK dengan berjalan kaki. Dia pun mempertanyakan alasan penutupan jalan ini.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved