Ramadhan 2019

VIDEO - FKUB Balikpapan Gelar Silaturahmi Lintas Agama dan Buka Puasa Bersama

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Balikpapan menggelar kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi antar tokoh-tokoh pemuka agama

VIDEO - FKUB Balikpapan Gelar Silaturahmi Lintas Agama dan Buka Puasa Bersama
tribunkaltim.co/zainul
Para tokoh dan pemuka agama saling diskusi dan tukar pikiran dalam forum silaturahmi FKUB yang berlangsung di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Senin (27/5/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Balikpapan menggelar kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi antar tokoh-tokoh pemuka agama yang ada di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (27/5/2019)

Silaturahmi yang diselenggarakan di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, melibatkan sejumlah pejabat pemerintah daerah kota Balikpapan termasuk Walikota Balikpapan, Rizal Effendi beserta seluruh tokoh pemuka agama mulai dari yang beragam Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Diskusi dan saling tukar pikiran antar tokoh pemuka agama dalam forum tersebut terlihat tampak ampakbah susana menjadi harmonis.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi melalui sambutannya menyampaikan harapannya agar hubungan baik lintas agama terus terpelihara dengan baik demi kondusifitas kota Balikpapan.

"Saya berharap hubungan baik antar umat beragama di kota Balikpapan terus terpelihara dengan baik, jangan ada yang saling singgung menyinggung," Katanya

Ketua FKUB kota Balikpapan, H. Abdul Muis Abdullah mengatakan kegiatan silaturahmi lintas agama tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya diselenggarakan di kota Balikpapan dan bertujuan untuk menjaga hubungan baik, komunikasi, kerukuanan antar umat beragama yang sudah terpelihara dengan baik selama ini dan saling toleransi dan saling menghargai satu sama lain.

"Untuk menjaga hubungan baik yang telah terpelihara selama ini, alhamdulillah dari sekian warna perbedaan agama yang ada di kota Balikpapan selama ini tetap kondusif dan terpelihara," kata Abdul Muis Abdullah

Menurutnya kerukunan umat beragama di kota Balikpapan selama ini telah terpelihara dengan baik berkat kerja sama dan saling mentoleransi antar umat beragama.

"Memang betul Islam, Kristen, Katolik, Hindu Budha, dan Konghucu itu beda, namun kerukunan ada didalamnya maising-masing Islam itu indah, Hindu itu cinta, kristen itu kasih, Budha itu damai, dan Konghucu adalah harmoni, semuanya menyatu dalam agama," paparnya

Indahnya cinta kasih penuh kedamaian antar umat beragama di Balikpapan terpelihara dengan baik sehingga tanpa sara diantara kita," katanya.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved