Mudik Lebaran 2019

Demi Keamanan Pemudik, TRC Berau Tutup Jalan-jalan Berlubang

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan perbaikan sejumlah titik jalan rusak,

Demi Keamanan Pemudik, TRC Berau Tutup Jalan-jalan Berlubang
TribunKaltim.CO/Geafry Necolsen
Tim Reaksi Cepat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, bertugas memperbaiki kerusakan jalan dalam skala kecil, untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, terutama saat musim mudik lebaran. 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB - Untuk meningkatkan kenyamanan para pemudik yang melalui jalur darat, sekaligus upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan perbaikan sejumlah titik jalan rusak, terutama yang menjadi jalur mudik Lebaran.

Pengawas Lapangan TRC Masdari mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan ringan namun berpotensi menyebabkan kecelakaan, sejak pekan lalu. Dan pihaknya memastikan, perbaikan jalan rampung pekan ini.

Perbaikan tidak hanya inisiatif TRC, namun juga masukan serta informasi dari masyarakat. "Banyak jalan berlubang, terutama di perkampungan.

Lubang-lubang kecil, tetapi cukup dalam dan memang perlu diperbaiki, langsung kami tambal untuk mencegah terjadi kecelakaan," jelasnya.

Sementara untuk perbaikan jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, TRC PUPR bekerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta yang beroperasi di Kabupaten Berau.

Dalam kerja sama ini, TRC menyiapkan alat berat, sementara pihak swasta diminta untuk menyediakan material untuk menutup ruas jalan yang rusak.

Ia  mengakui, perbaikan ini bersifat sementara, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara bagi para pemudik.

"Penanganannya memang bersifat sementara, untuk mencegah kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor," ujarnya.

Masdari mengatakan, keterlibatan pihak swasta ini sangat diharapkan, mengingat jalan umum tidak hanya digunakan oleh masyarakat, namun juga perusahaan-perusahan swasta.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved