Mudik Lebaran 2019

Mudik Lebaran 2019 Kapal Perang TNI AL KRI Makassar, Gratis, Telah Berangkat Bawa 980 Lebih Orang

Sebanyak 980 penumpang diberangkatkan dengan KRI Makassar dari pelabuhan Semayang, Balikpapan menuju Kota Surabaya.

Mudik Lebaran 2019 Kapal Perang TNI AL KRI Makassar, Gratis, Telah Berangkat Bawa 980 Lebih Orang
Tribunkaltim.co/fachmi rachman
Pergi mudik lebaran 2019 memakai Kapal KRI Makassar milik TNI AL di Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lebih dari 980 penumpang diberangkatkan dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semayang, Balikpapan menuju Kota Surabaya.

KRI Makassar berangkat sekitar pukul 16.30 wita dan di lepas langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, Agus H Purnomo bersama Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi serta jajaran TNI dan Polri.

Dikonfirmasi, Dirjen Perhubungan Laut, Agus H Purnomo mengatakan, Pemerintah bersama TNI mengadakan perjalanan mudik gratis ini guna melancarkan arus mudik.

Dan meringankan beban masyarakat yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman.

"Pemerintah minta ada dua kapal TNI yang disediakan, satunya di Tanjung Priok menuju Panjang, Sumatra dan Balikpapan menuju Surabaya," ujarnya. Sabtu (1/6/2019).

Lanjutnya, saat meninjau kondisi dalam KRI Makassar, dirinya sangat bangga dengan kondisi kaoal yang sangat baik dari segi fisik maupun fasilitas.

"Kapalnya menurut saya sangat bagus dan nyaman, lihat saja para penumpang sangat menikmati kapal ini," tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada para penumpang agar menjaga oebersihan kapal selama di perjalanan guna terciptanya perjalanan yang aman dan lancar.

"Ibu, bapak, jaga kebersihan ya. Sampahnya jangan dibuang sembarangan," ucapnya kepada penumpang yang ada di salah satu kamar KRI Makassar.

Sementara itu, dirinya bwrterima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI dan TNI yang telah memfasilitasi para pemudik di kota Balikpapan.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved