Mudik Lebaran 2019

Ribuan Penumpang Masih Padati Bandara APT Pranoto Jelang Lebaran

Dua hari menjelang Lebaran Idul Fitri, aktifitas angkutan Lebaran melalui Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung(APT )Pranoto masih ramai .

Ribuan Penumpang Masih Padati Bandara APT Pranoto Jelang Lebaran
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
MUDIK DI BANDARA APT PRANOTO-Suasana bagian di depan pintu keberangkatan Terminal Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur,H-2 Mudik Lebaran, Senin(3/6/2019).Efisiensi waktu dan keberadaan Bandara APT Pranoto strategis bagi penumpang pesawat asal Bontang, Kutai Timur, Tenggarong sekitarnya melakukan perjalanan udara dan tercatat di Posko Angkutan Udara lebaran sebanyak 3656 penerbangan dalam sehari. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA-Dua hari  menjelang Lebaran Idul Fitri,  aktifitas angkutan Lebaran melalui Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung(APT )Pranoto masih ramai .

Sejak awal bulan Ramadhan mengalami peningkatan di bandingkan tahun 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Pelayanan dan Kerjasama UPBU Bandara APT Pranoto, Dedi Maulana, Senin(3/6/2019) menuturkan, jumlah penumpang dan aktifitas sebenarnya bukan meningkat, namun karena  batru kali pertama  bandara di Samarinda ini melayani arus mudik .

MUDIK DI BANDARA APT PRANOTO-Suasana bagian di depan pintu keberangkatan Terminal Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur,H-2 Mudik Lebaran, Senin(3/6/2019).Efisiensi waktu dan keberadaan Bandara APT Pranoto strategis bagi penumpang pesawat asal Bontang, Kutai Timur, Tenggarong  sekitarnya melakukan perjalanan udara dan tercatat di Posko Angkutan Udara lebaran sebanyak 3656 penerbangan dalam sehari.
MUDIK DI BANDARA APT PRANOTO-Suasana bagian di depan pintu keberangkatan Terminal Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur,H-2 Mudik Lebaran, Senin(3/6/2019).Efisiensi waktu dan keberadaan Bandara APT Pranoto strategis bagi penumpang pesawat asal Bontang, Kutai Timur, Tenggarong sekitarnya melakukan perjalanan udara dan tercatat di Posko Angkutan Udara lebaran sebanyak 3656 penerbangan dalam sehari. (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.)

"Situasi bandara memang tampak padat hari ini, dan untuk melayani penumpang dan seluruh aktifitas
petugas operasional normal seperti biasanya ada 100 orang, kemudian petugas posko, dari UPBU dalam sehari ada 4 orang,"ujarnya.

Mudik Lebaran, Jumlah Penumpang di Bandara APT Pranoto Samarinda Meningkat, Berikut Datanya

VIDEO - Arus Mudik di Bandara APT Pranoto Samarinda Mulai Meningkat, Begini Suasana H-4 Lebaran

Sementara itu, petugas Air Traffic Control (ATC) Bandara APT Pranoto Samarinda, Afrianin Candra, mengaku bersukur karena pergerakan traffic masih aman.

"Untuk petugas posko 3 orang saja ditambah 1 orang pelaksana harian kepala cabang saat angkutan lebaran.

Kami memang tidak stanby di pos posko  karena  keterbatasan personel dan semakin meningkatnya traffic. Pada, Minggu(2/6/2019) terdata ada 18 pesawat tiba dan 19 pesawat berangkat di Bandara APT Pranoto," jelasnya. (*)

Daftar Kedatangan dan Keberangkatan

A. Pergerakan Pesawat Udara
- Tahun 2018
Departure = 6
Arrival = 5
Total Aircraft Movement = 11

- Tahun 2019
Departure = 20
Arrival = 21
Total Aircraft Movement = 41

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved