Lebaran 2019

VIDEO - Kata Dirjen Perhubungan Udara saat Tinjau Posko Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Sepinggan

Polana Banguningsih Pramesti menilai pelayanan penumpang di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sudah lumayan bagus

VIDEO - Kata Dirjen Perhubungan Udara saat Tinjau Posko Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Sepinggan
Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman
PENINJAUAN - GM Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Farid Indra Nugraha mendampingi Dirjen perhubungan udara kementerian perhubungan Polana Banguningsih Pramesti saat melakukan peninjauan di ruang AirPort Operation Control Center Bandara SAMS Sepinggan, Sabtu (8/6). Kunjungan kementerian perhubungan ini dalam rangka melihat langsung kegiatan bandara bandara yang menyelenggarakan Posko Terpadu arus Mudik dan Balik Lebaran 2019 

TRIBUNKALTIM.CO. BALIKPAPAN - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti, meninjau posko angkutan lebaran di beberapa bandara yang ada di wilayah Kalimantan Timur termasuk di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Sabtu (8/6/2019).

Kunjungan Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti kali ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran serta ketersediaan maskapai angkutan Lebaran 2019 selama arus mudik dan arus balik libur Lebaran 2019 melalui transportasi udara.

Dalam kunjungannya itu, Polana Banguningsih Pramesti beserta rombongannya juga melakukan inspeksi di ruang air port control center yang merupakan pusat kontrol pemantauan aktifitas bandara dan penerbangan di bandara SAMS Sepinggan.

Kunjungan Dirjen Perhubungan ke Bandara Sepnggan
Kunjungan Dirjen Perhubungan ke Bandara Sepnggan (Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman)

Usai melakukan peninjauan posko angkutan Lebaran 2019, Polana Banguningsih Pramesti menilai pelayanan penumpang di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sudah lumayan bagus hanya saja ada beberapa hal yang perlu menjadi bahan evaluasi, salah satunya terjadinya penurunan penumpang.

"Pelayanan penumpang dan fasilitas yang tersedia di sini (Bandara Sepinggan) sudah lumayan bagus, penuruan penumpang ini menjadi evaluasi kita bersama," katanya.

Baca Juga:

TERPOPULER Penerimaan CPNS 2019 Dibuka Setelah Lebaran, BKN: Dibutuhkan 254 Ribu ASN, Ini Rinciannya

TERPOPULER - Di Depan Jenazah Soeharto, Titiek dan Mamiek Usir Mayangsari, Begini Reaksi Halimah

Karena tidak hanya bandara Sepinggan saja yang mengalami penurunan penumpang tahun ini tetapi hampir secara nasional bandara yang ada di Indonesia rata-rata mengalami penurunan penumpang," ungkapnya. 

Masih kata Polana Banguningsih Pramesti, "Sejauh ini kami sedang mengkaji penambahan extra flight di beberapa bandara untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada arus balik.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved