Pengunjung Pantai Manggar Tembus 3.600 Orang, Basarnas Patroli Ingatkan Pengunjung

Ribuan pengunjung silih berganti berdatangan memadati kawasan destinasi wisata pantai yang terletak di sisi bagian Timur Kota Balikpapan.

Pengunjung Pantai Manggar Tembus 3.600 Orang, Basarnas Patroli Ingatkan Pengunjung
TribunKaltim.CO/Zainul
Sejumlah petugas dari Basarnas mengangkat perahu karet. Mereka memantau pengunjung di Pantai Manggar, Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN-Destinasi wisata Pantai Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Provinsi Kalimatan Timur menjadi idola para pengunjung saat libur Lebaran tiba maupun hari libur lainnnya.

Seperti yang terpantau pada, Minggu, (9/6/2019). Ribuan pengunjung silih berganti berdatangan memadati kawasan destinasi wisata pantai yang terletak di sisi bagian Timur Kota Balikpapan.

Berdasarkan data dari posko pengaman pantai wisata yang dihimpun Tim SAR  Gabungan, jumlah pengunjung Pantai Manggar pada H+4 Lebaran mencapai 3.600 orang, dengan jumlah kendaraan roda dua sebanyak  700 unit dan 630 unit kendaraan roda empat.

Jumlah tersebut diperkirakan masih terus bertambah hingga memasuki H+7 Lebaran ini.

Kepadatan pengunjung Pntai Manggar tersebut dikhawatirkan terjadi hal hal yang membahayakan jiwa manusia, sehingga Basarnas Kaltimra terus melakukan patroli dengan menyisir perairan sekitar Pantai Manggar, serta memberi larangan pengunjung agar tidak berenang lebih jauh  dari tepi pantai.

Aktifitas pengunjung pantai Manggar di H+ 4 Lebaran Idul Fitri, capai 3.600 orang
Aktifitas pengunjung pantai Manggar di H+ 4 Lebaran Idul Fitri, capai 3.600 orang (TribunKaltim.CO/Zainul)

Komandan SRU posko pantai wisata Manggar, Hery Rahmat Abriyanto mengatakan,  tim Basarnas bekerjasama dengan polisi perairan serta unsur relawan,

H+3 Lebaran, Pengunjung Pantai Manggar Tembus Lebih dari 3.000 Orang; Ini Kesan Mereka

Hingga Mei 2019, PAD Pantai Manggar di Kota Balikpapan Sudah Terkumpul Rp 1,1 Miliar

melakukan himbaun larangan pengunjung berenang cukup jauh dari pesisir  pantai serta patroli  dengan menggunakan perahu karet.

"Untuk pemantauan kami bekerjasama dengan Polairut, PKPU dan unsur relawan lainnya, dan kami patroli darat dan laut memberi himbauan agar tidak berenang di tempat yang jauh dari pinggir pantai ," katanya

Dari pantauan Tribunkaltim.co kondisi Pantai Manggar pada H+4 Lebaran terlihat padat pengunjung,  ada beberapa yang menikmati fasilitas Pantai Manggar seperti wahana skate board, lapangan basket dan permainan bola pantai. (*)

Subscribe official YouTube Channel

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved