Banjir di Balikpapan

Puluhan Rumah Warga di Jalan Beler Terendam Banjir, Banyak Warga Masih Terisolasi

Belum diketahui jumlah rumah warga yang terendam banjir, tetapi sejumlah warga ada yang terisolasi dan tidak dapat keluar karena genangan air.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puluhan rumah warga di kawasan jalan Beler Kecamatan Balikpapan Tengah terendam banjir setelah diguyur hujan yang cukup deras sejak Senin dini hari tadi sekira pukul 02:00 WITA. (17/6/1019)

Belum diketahui jumlah rumah warga yang terendam banjir hanya saja sejumlah warga ada yang terisolasi dan tidak dapat keluar karena genangan air sudah mencapai ketinggian dada orang dewasa.

Petugas BNPD serta korps Brimob Ditsabara Polda Kaltim terlihat menurunkan sejumlah kendaraan truk dan perahu karet untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

Aktivitas warga setempat khususnya dari kalangan pekerja juga lumpuh total, beberapa karyawan terpaksa tidak masuk kerja.

Irfan salah satu warga Jl Beler yang sudah dievakuasi petugas mengaku dirinya tidak masuk kerja karena seluruh pakaian kerja dan pakaian lainnya ikut terendam banjir.

“Saya kerja di dealer mobil di jalan MT. Haryono, Hari ini tidak kerja dulu karena mau pake apa semua pakaian terendam banjir dan kotor semua,” katanya

Dari pantauan TribunKaltim.co, banjir merendam kawasan Jl Beler mulai dari arah Gunung Guntur hingga di arah Jl MT Haryono.

Jaan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan lantaran ketinggian banjir di jalan raya mencapai di atas lutut orang dewasa, sementara di sekitar permukiman warga ketinggian banjir mencapai dada orang dewasa.

Puluhan petugas dikerahkan untuk melakukan evakuasi korban yang terjebak banjir hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa.

Petugas BPBD sedang disibukkan dengan melakukan evakuasi serta pengumpulan data mengenai jumlah warga yang menjadi korban banjir.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved