Ternyata tak Diperbolehkan Membonceng Anak Kecil dengan Sepeda Motor, Begini Alasannya

Ada pengendara yang membawa anak-anaknya, biasa kita temui pengendara sepeda motor bawa anak ditaruh di depan atau di tengah sepeda motor.

Ternyata tak Diperbolehkan Membonceng Anak Kecil dengan Sepeda Motor, Begini Alasannya
Kompas.com/Otomania
Pemudik motor mulai padati jalur Kalimalang menuju Bekasi, Kamis (22/6/2017). Sebagian Orang Tua sudah menggangap bila hal tersebut sesuatu yang biasa atau wajar untuk dilakukan, walaupun mereka sudah tau akan risiko yang dihadapi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sering kali di jalan raya temukan aktivitas lalu-lintas yang dilewati kendaraan bermotor yang dianggap membahayakan. 

Seperti halnya, pengendara sepeda motor yang memboncengi anak-anak

Saban hari bisa saja kita temui pengendara yang membawa anak-anaknya, biasa kita temui pengendara sepeda motor bawa anak ditaruh di depan atau di tengah sepeda motor

Dari sisi kemanfaatan atau keselamatan, seperti apakah, apa bisa seperti demikian? 

Fenomena membawa anak-anak kecil ketika mengendarai sepeda motor saat ini makin banyak saja ditemui.

Bahkan sebagian Orang Tua sudah menggangap bila hal tersebut sesuatu yang biasa atau wajar untuk dilakukan, walaupun mereka sudah tau akan risiko yang dihadapi.

Mirisnya lagi, para orang tua seakan mengabaikan sisi keselamatan bagi anak ketika berkendara.

Contoh paling sederhana yang kerap ditemui sehari-hari seperti membonceng anak di posisi depan, berdiri, membiarkan anak memutar grip gas atau mengendalikan motor saat berkendara, serta menempuh jarak jauh seperti saat musim mudik kemarin.

Menyikapi kondisi ini, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, mengatakan, sangat menyayangkan hal-hal tersebut.

Menurut Jusri, masalah ini memang sudah menjadi sebuah cerita klasik yang semakin lama dibiarkan dan kini telah menjadi kebiasaan.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved