Kepala BPJS Kesehatan Balikpapan Ajak Faskes untuk Terapkan Antrean Online

Peserta yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan tak perlu mengantri lama, dalam antrean online ini peserta dapat langsung mendapatkan nomor antrean

Kepala BPJS Kesehatan Balikpapan Ajak Faskes untuk Terapkan Antrean Online
Tribunkaltim.co, Siti Zubaidah
Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Sugiyanto 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kualitas layanan kesehatan yang didapatkan oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tak hanya ditentukan oleh BPJS Kesehatan sendiri.

Dukungan dari fasilitas kesehatan (faskes) yang bekerjasama merupakan hal yang terpenting dalam mewujudkan hal tersebut.

Antrean online merupakan terobosan terbaru untuk dapat memberikan kenyamanan bagi peserta JKN-KIS dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Peserta yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan tidak perlu mengantri lama, dalam antrean online ini peserta dapat secara langsung mendapatkan nomor antrean dan informasi kepastian waktu pelayanan di fasilitas kesehatan.

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi fasilitas kesehatan, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Sugiyanto menyebutkan untuk antrean online ini tentunya akan berdampak sekali pada waktu tunggu peserta JKN-KIS dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Antrean online ini tentunya berguna untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, dimana yang sebelumnya peserta datang lalu mendapatkan nomor antrean tetapi kini dengan antrean online peserta dapat mengakses Mobile JKN untuk mendapatkan nomor antrian,” ujar Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Sugiyanto.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Sugiyanto menyebutkan perlu adanya dukungan dari fasilitas kesehatan untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam menerapkan antrean online ini.

Pihaknya pun akan memberikan dukungan terhadap fasilitas kesehatan yang ingin menerapkan antrean online ini, sehingga antrian yang ada di fasilitas kesehatan akan bersinergi dengan aplikasi Mobile JKN.

“Bagi faskes yang ingin segera untuk menerapkan antrean online ini silahkan langsung menghubungi pihak kami, agar kami dapat melakukan support untuk pemasangan” lanjut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Sugiyanto.

Pada tempat yang sama hadir pula Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya (TKMKB) Erica Lukman, ia menyebutkan bahwa antrean online ini merupakan inovasi yang sangat bagus karena ada sebuah peningkatan pelayanan terhadap peserta JKN-KIS.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved