Wawali Basri Wacanakan Bangun Pojok Baca di Beras Basah, Tiru Konsep Seperti di Korea Selatan

Wakil Walikota Bontang, Basri Rase mewacanakan pembangunam pojok baca di Pulau Beras Basah

Wawali Basri Wacanakan Bangun Pojok Baca di Beras Basah, Tiru Konsep Seperti di Korea Selatan
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
SIAPKAN POJOK BACA — Pulau Beras Basah menjadi spot kunjungan wisatawan paling tinggi di Kota Bontang. Rencananya, Wawali Basri Rase bakal menyediakan pojok baca di lokasi wisata ini. 

TRIBUNKALTIM.CO,BONTANG — Wakil Walikota Bontang, Basri Rase mewacanakan pembangunam pojok-pojok baca di tempat wisata. Salah satu spot wisata yang bakal diisi pojok baca yakni Pulau Beras Basah.

Wawali Basri menilai kehadiran perpustakaan baca di Kota Bontang diperlukan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat. Sekarang, kata Basri, minat baca warga Bontang tergolong tinggi.

Bontang masuk dalam 3 besar daerah dengan tingkat baca tinggi se-Kaltim. Namun, capaian ini menjadi motivasi bagi pemerintah agar terus meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kalau sekarang hanya 2-3 jam saja membaca, mudahan besok bisa lebih lama lagi, agar banyak wawasan yang bisa diserap,” ujar Basri.

Kata Basri, konsep perpustakaan di tempat-tempat ramai dan tujuan wisata ia tiru dari Korea Selatan. Di negeri seribu ginseng itu, perpustakaan dan pojok-pojok baca ia bisa temukan di tempat-tempat wisata.

Koleksi buku yang disediakan pun menyesuaikan dengan lokasi setempat. Bahkan, tiap golongan usia punya perpustakaan masing-masing.

“Jadi kalau anak-anak ada perpustakaannya  sendiri, bacaannya juga buku bergambar-gambar, kalau remaja ada sendiri bukunya juga soal asmara dan puber, untuk orang tua juga ada mulai dari bacaan cara didik anak dan soal rohani,” ungkap Basri.

Konsep tersebut rencananya bakal diterapkan di Kota Bontang. Tempat-tempat wisata bakal dibangun pojok baca. “Kalau sekarang di pos-pos ojek, kantor-kantor lurah pasti ada pojok baca, sekarang kita ingin tambah lagi di tempat wisata di Beras Basah,” pungkas Basri. (*)

Subscribe Official YouTube Channel:

Baca juga:

Penampakan Rumah Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar, Punya Sebutan Museum

SEJARAH HARI INI: Jubir FPI Munarman Siram Air ke Wajah Tamrin Amal Tomagola saat Live di TV

Seluruh Permohonan Prabowo-Sandi Ditolak, Refly Harun Menilai MK Menghindar soal Status Maruf Amin

Resmi Dijual di Indonesia, OPPO Reno 10x Zoom Jadi Ponsel Premium High-End; Dibanderol Rp13 Jutaan

Link Live Streaming dan Jadwal MotoGP Assen 2019, Sesi Latihan Bebas Dimulai Jumat Sore

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved