Ini Keputusan Rapat tentang Diperpanjangan PPDB Online, Plt Kadisdikbud: Saya Minta Ini Dipedomani

Kemudian, untuk pendaftar melalui sistem zonasi kita buka sampai pukul 17.00 WITA. Kemudian, dilanjutkan lagi besok (Sabtu, 6 Juli 2019) pukul 13.00

Ini Keputusan Rapat tentang Diperpanjangan PPDB Online, Plt Kadisdikbud: Saya Minta Ini Dipedomani
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Plt Sekprov Kaltim, Sa’bani 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pagi tadi, hingga kurang lebih pukul 10.00 WITA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim bersama Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK memutuskan, pendaftararan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 untuk tingkat SMA dan SMK diperpanjang sampai pada Sabtu (6/7/2019), pukul 13.00 WITA.

Sedangkan untuk hari ini (Jumat, 5 Juli 2019) pelaksanaan pendaftaran dibuka hingga pukul 17.00 WITA.

Namun, untuk pendaftaran via online bagi seluruh pendaftar jalur prestasi, pindah sekolah dari luar daerah, anak GTK dan keluarga miskin telah ditutup sejak pukul 11.00 WITA, tadi.

Plt Kepala Disdikbud Kaltim Sa’bani meminta, kepada semua pihak terkait pelaksanaan PPDB Tingkat SMA dan SMK tahun 2019 ini dapat memedomani semua hasil keputusan rapat yang telah disepakati dan diputuskan.

“Situs online PPDB sesuai kesepakatan ditutup, pada pukul 11.00 tadi untuk semua pendaftar dari seluruh jalur. Kemudian, untuk pendaftar melalui sistem zonasi kita buka sampai pukul 17.00 WITA. Kemudian, dilanjutkan lagi besok (Sabtu, 6 Juli 2019) pukul 13.00 WITA,” ujar Plt Kepala Disdikbud Kaltim Sa’bani.

Sedangkan pengumuman PPDB, tetap dilakukan sesuai petunjuk teknis (Juknis) yang telah ditetapkan, yakni Senin (8/7/2019). Terkait dengan persoalan aplikasi dan jaringan, kata Sa’bani, penyedia menjamin persoalan tersebut dapat diatasi.

“Mereka (PT Indonesia Bermutu Global) sebagai penyedia layanan telah menjamin persoalan aplikasi dan jaringan tidak akan bermasalah lagi sampai pelaksanaan PPDB ini selesai. Dan ini memang terlihat, saat ini persoalan aplikasi dan jaringan mulai beranjak baik dan normal,” tandasnya. (M Purnomo Susanto)

Subscribe Official YouTube Channel:



Baca juga:


Kecewa Jokowi-Maruf Menang, Pria Ini Sebar Hoaks dan Cemarkan Nama Baik Mahkamah Konstitusi


Ayu Ting Ting Hengkang dari Pesbukers Karena Dikucilkan? Simak Perjalanannya di Acara Ini


Video Viral - Anggota Polisi Bertengkar hingga Bergulat dengan Pria Berbadan Kekar di Aspal


VIDEO LIVE STREAMING Persebaya vs Persib, Laga Klasik dengan Bumbu Menarik


Hari Ini, Kapten Borneo FC Diego Michiel Nikahi Gadis Pujaannya

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved