PPDB Online

MKKS Balikpapan Rapat PPDB Online Bersama Seluruh SMK, Rapat Tertutup Jurnalis Dilarang Meliput

Pihak MKKS Kota Balikpapan melaksanakan pertemuan dengan operator di seluruh SMK di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS Kota Balikpapan melaksanakan pertemuan dengan operator di seluruh SMK di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pertemuan tersebut membahas terkait permasalahan sistem yang terjadi pada pendaftaran PPDB Online di tingkat SMK di kota Balikpapan.

Rapat yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Kota Balikpapan pada Sabtu, (6/7/2019) sekitar pukul 15.00 Wita itu dilakukan secara tertutup.

Kala itu Tribunkaltim.co mendatangi lokasi, namun Ketua MKKS Kota Balikpapan, Muhammad Syukri, meminta Tribunkaltim.co untuk keluar sepanjang rapat tertutup itu berlangsung.

"Untuk rekan media sekiranya bisa keluar dulu, karena operator tidak mau ngomong karena ada rekan wartawan disini," ujarnya kepada Tribunkaktim.co saat rapat berlangsung.

MASIH TERGANGGU - Panitia PPDB SMKN 2 Balikpapan melayani orang tua yang mendaftarkan anaknya, Kamis (4/5). Hingga hari keempat penerimaan PPDB Online SMK di Balikpapan masih terhambat karena gangguan pada sistem server yang sudah terjadi sejak hari pertama pelaksanaan PPDB Online SMK. (TRIBUNKALTIM/FACHMI RACHMAN)
MASIH TERGANGGU - Panitia PPDB SMKN 2 Balikpapan melayani orang tua yang mendaftarkan anaknya, Kamis (4/5). Hingga hari keempat penerimaan PPDB Online SMK di Balikpapan masih terhambat karena gangguan pada sistem server yang sudah terjadi sejak hari pertama pelaksanaan PPDB Online SMK. (TRIBUNKALTIM/FACHMI RACHMAN) (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya juga telah mewanti-wanti pihak sekolah untuk tidak mengeluarkan statement dahulu kepada media terkait permasalahan sistem tersebut apabila tidak menguasainya.

"Saya sudah wanti-wanti agar tidak statement dulu, agar tidak viral. Tapi sudah terlanjur viral kemarin ya sudahlah," katanya.

Dalam rapat tersebut, Ketua MKKS Kota Balikpapan meminta para operator untuk menyampaikan apa permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan PPDB Online tersebut.

"Mas wartawan, saya minta tolong bisa tunggu diluar dulu. Nanti kalau sudah ada hasil, baru kita bisa sampaikan," ungkap kepala SMK Negeri 1 Balikpapan.

Dalam kegiatan pertemuan itu, dipimpin oleh ketua MKKS Kota Balikpapan, Muhammad Syukri dan dihadiri oleh tenaga operato di masing-masing sekolah SMK di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved