PPDB Online

Server PPDB Online di Balikpapan Masih Eror, Keluarga Miskin Gagal, tak Keterima Sekolah

Permasalahan PPDB Online di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur hingga hari ini belum selesai, ada terpaksa terlempar dari PPDB Online karena eror.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Permasalahan PPDB Online di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur hingga hari ini belum selesai.

Keluarga Miskin dan Bina Lingkungan yang harusnya keterima, terpaksa terlempar dari PPDB Online karena server yang tak kunjung beres.

Hal ini diungkapkan, satu di antara orangtua calon siswa yang sedang mengikuti prosedur PPDB Online di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (8/7/2019) pagi. 

Di SMK 3 Negeri Balikpapan, Kalimantan Timur, contohnya.

Banyak orang tua yang marah-marah karena anaknya tak keterima di sekolah yang dipilih.

PENGUMUMAN - Orang tua dan calon siswa menunggu kepastian pengumuman PPDB Online di SMKN 3 Balikpapan, Senin (8/7/2019). Meskipun sudah diumumkan  Banyak orang tua yang kecewa karena anaknya tidak diterima akibat kuota penerimaan PPDB yang diumumkan tidak sesuai dengan kuota juknis.
PENGUMUMAN - Orang tua dan calon siswa menunggu kepastian pengumuman PPDB Online di SMKN 3 Balikpapan, Senin (8/7/2019). Meskipun sudah diumumkan Banyak orang tua yang kecewa karena anaknya tidak diterima akibat kuota penerimaan PPDB yang diumumkan tidak sesuai dengan kuota juknis. (Tribunkaltim.co/fachmi rachman)

Padahal, mereka merupakan keluarga miskin dan masuk PPDB Online dalam bina lingkungan sekolah.

"Banyak yang tergeser, Gakin sama BL katanya diutamakan tetapi kenyataannya seperti ini," kata Sumarni orang tua siswa kepada Tribunkaltim.co di lokasi PPDB Online di Balikpapan.

"Makanya ibu-ibu ngomel semua. Kita dari awal sudah bolak-balik ke sini."

"Kesalahannya bukan daei sekolah, tapi dari server. Ini aja masih error. Anak saya urutan ke tiga terlempar semua."

Padahal Gakin, kan yang diutamakan Gakin," kata Sumarni kesal.

Calon siswa menunggu kepastian pengumuman PPDB Online di SMKN 3 Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (8/7/2019) pagi.
Calon siswa menunggu kepastian pengumuman PPDB Online di SMKN 3 Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (8/7/2019) pagi. (Tribunkaltim.co/fachmi rachman)
Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved