Gelar Dagangan di Atas Trotoar, Puluhan PKL di Kota Balikpapan Kaltim Terjaring Razia Satpol PP 

Razia ini merupakan upaya Satpol PP Kota Balikpapan menjaga ketertiban masyarakat dan mencegah penyalahgunaan fasilitas umum seperti trotoar

Gelar Dagangan di Atas Trotoar, Puluhan PKL di Kota Balikpapan Kaltim Terjaring Razia Satpol PP 
TribunKaltim.co/Zainul
Puluhan petugas Satpol PP Kota Balikpapan menyisir pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan barang dagangannya di atas trotoar 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Berita Balikpapan hari ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan menggelar razia di sejumlah titik di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) padam Jumat (12/7/2019) malam.

Razia ini merupakan upaya Satpol PP kota Balikpapan menjaga ketertiban masyarakat dan mencegah penyalahgunaan fasilitas umum seperti trotoar oleh para pedagang kaki lima (PKL).

Razia tersebut dimulai dari jalan kawasan Jalan MT Haryono kemudian menyusuri Jalan Marsma Iswahyudi Kecamatan Balikpapan Selatan hingga kembali ke kawasan Balikpapan Kota.

Dan hasilnya, puluhan PKL yang melanggar berhasil diamankan petugas. 

Dalam razia yang digelar selama kurang lebih 2 jam itu, sedikitnya ada 15 PKL yang berhasil diamankan.

Rata-rata PKL yang terjaring razia tersebut merupakan pedagang bensin eceran, pedagang makanan ringan hingga pedagang kuliner lainnya.

Puluhan petugas Satpol PP Kota Balikpapan menyisir pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan barang dagangannya di atas trotoar, Jumat (12/7/2019) malam.
Puluhan petugas Satpol PP Kota Balikpapan menyisir pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan barang dagangannya di atas trotoar, Jumat (12/7/2019) malam. (TribunKaltim.co/Zinul)

Komandan regu (Danru) Satpol PP Kecamatan Balikpapan kota, Suprapto, mengatakan bahwa razia tersebut merupakan kegiatan rutin dan hanya menyasar PKL yang menjajakan barang dagangannya dekat dengan jalan raya serta di atas fasilitas umum seperti trotoar.

"Kita ini kan razia rutin tiap hari, masalah pelanggaran ketertiban umum saja," katanya

"Kami sasar PKL yang jualan di atas trotoar yang rombongnya menggangu fasilitas umum," terangnya lagi

Puluhan petugas Satpol PP Kota Balikpapan menyisir pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan barang dagangannya di atas trotoar, Jumat (12/7/2019) malam.
Puluhan petugas Satpol PP Kota Balikpapan menyisir pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan barang dagangannya di atas trotoar, Jumat (12/7/2019) malam. ((TribunKaltim.co/Zinul))

Seluruh PKL yang terjaring razia tersebut nantinya akan disidang di kantor satpol PP Balikpapan pada tanggal 18 Juli 2019 mendatang.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved