Pilpres 2019

Ada Makna Tersembunyi Memilih MRT Jakarta jadi Tempat Pertemuan Jokowi dan Prabowo Usai Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo akan merawatnya, dan memperlihatkan kepada banyak orang mengenai keunggulan transportasi bernama MRT ini di Jakarta.

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kemarin ada momen pertemuan Jokowi dan Prabowo di Jakarta usai hajatan Pilpres 2019 benar-benar rampung. Pastinya pertemuan Jokowi dan Prabowo ini ada yang menunggu. Momen pertemuan Jokowi dan Prabowo jadi semacam penutup dari suhu panasnya Pilpres 2019

Jelas saja pertemuan Jokowi dan Prabowo tersebut dilakukan secara informal, memilih di Kota Jakarta. Kala itu pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak seperti pada umumnya, kedua orang penting memilih santai, kisah suasana pertemuan Jokowi dan Prabowo jadi lebih tampil berbeda. 

Momen pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak di ruangan resmi tetapi dilakukan di sarana transportasi MRT di Jakarta. Alasan apa pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT

Sebagian orang mengibaratkan transportasi raya terpadu atau MRT itu ibarat bayi dari Presiden Joko Widodo.

Istilah ini disematkan karena alat transportasi MRT ini dianggap sebagai kebanggaannya, Presiden Joko Widodo.

Karena itu, Presiden Joko Widodo akan merawatnya, dan sudah sewajarnya memperlihatkan kepada banyak orang mengenai keunggulan transportasi bernama MRT ini di Jakarta.

Mengapa demikian? Proyek yang pernah terhenti 24 tahun itu mulai dibangun di era kepemimpinan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Nah, Joko Widodo memulainya ketika semuanya belum siap 100 persen.

Namun, kemudian proyek ini benar-benar berjalan.

Saat Jokowi dan Prabowo bersama menaiki kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Sabtu (12/7/2019). Pertemuan ini bersejarah karena menandakan rekonsiliasi di antara dua kubu yang selama ini membuat masyarakat terbelah sepanjang pemilihan presiden.
Saat Jokowi dan Prabowo bersama menaiki kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Sabtu (12/7/2019). Pertemuan ini bersejarah karena menandakan rekonsiliasi di antara dua kubu yang selama ini membuat masyarakat terbelah sepanjang pemilihan presiden. (Instagram Pramono Anung)

Dan terwujud seperti saat ini di pemerintahan Joko Widodo

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved