Lahan yang Sudah Dibebaskan di SKM Akan Segera Dibongkar Pemkot Samarinda

Pemerintah Kota Samarinda akan mengambil langkah pembongkaran paksa terhadap warga yang masih tinggal di lahan yang telah dibebaskan.

Lahan yang Sudah Dibebaskan di SKM Akan Segera Dibongkar Pemkot Samarinda
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
PENGERUKAN SKM-Excavator amfibi mengeruk sedimentasi, sampah dan lumpur, Sungai Karang Mumus (SKM) di jalan dr Sutomo Gang Nibung Kecamatan Samarinda Ulu, Selasa (16/7/2019).Pengerukan normalisasi memerlukan dana 1,9 Milyar berlangsung selama 3 bulan. (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota  Samarinda akan mengambil langkah pembongkaran paksa terhadap warga yang masih tinggal di lahan yang telah dibebaskan.

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang  menegaskan, lahan yang sudah dibebaskan pemerintah akan dilakukan pembongkaran. “Harus, harus, harus,” jawab Walikota.

Ditanyakan apakah tahun ini juga akan dilakukan pembongkaran tersebut, ia kemmbali menyampaikan bahwa harus dibongkar, apalagi lahan yang didiami  warga tersebut adalah tanah milik Pemkot Samarinda, sehingga  menjadi kewajiban warga masyarakat  untuk pindah.

“Apalagi itu tanah Pemkot. Kebanyakan orang yang tinggal di situ  malah bukan warga sini (Samarinda). Banyak orang yang nyewa tinggal di situ,” ujarnya.

Mengenai kapan akan dilakukan  pembongkaran paksa, Jaang mengatakan akan melihat terlebih dahulu kondisi di lapangan. “Nanti kita lihat dulu kondisi di lapangan seperti apa,” jawabnya.

Jaang mengatakan, sambil menunggu seluruh persoalan sosial diselesaikan Pemkot Samarinda bersama Pemprov Kaltim dan TNI AD dari Korem 091 Aji Suryanatakesuma (ASN) Kodam VI Mulawarman, sedang  melaksanakan pengerukan SKM di sisi yang bebas dari warga . Lokasi awal pengerukan di Gang Nibung, Jalan Dr Soetomo.

“Itu sambil berjalan saja. Jadi, sekarang kita kerjakan yang mana kosong. Semua harus jalan. Kita memikirkan beberapa orang. Tapi, yang menjadi korbannya beratus ribu orang,” katanya (*)

Subscribe YouTube newsvideo tribunkaltim:

Baca juga:

Ternyata Ruang Udara di Wilayah Indonesia Ini Dikendalikan Singapura, Malaysia, Jokowi Lakukan Ini

Biaya Sekolah Mikhayla Setengah Miliar, Nia Ramadhani Emosi Dengar Cita-cita Putri Ardi Bakrie

Mendagri Tjahjo Kumolo: Pelantikan Sekdaprov Kaltim tak Liar, Ini Respon Gubernur Kaltim Isran Noor

Buaya Muara Berbobot 150 Kilogram Berhasil Ditangkap, Reptil Ini Sering Teror Pemandian Anak-anak

Remaja Minta Kekasih Disetubuhi Teman Main di Gubuk Kosong, Motifnya Ingin Berbagi Kepuasaan

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved