Polresta Samarinda Siap Amankan Laga Borneo FC vs Barito Putra, Termasuk di Hotel

Polresta Samarinda bersama Detasemen B Pelopor Brimob Polda Kaltim menurunkan personel sebanyak kurang lebih 275 orang untuk mengamankan laga Borneo

Polresta Samarinda Siap Amankan Laga Borneo FC vs Barito Putra, Termasuk di Hotel
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
Ilustrasi-Personel Polresta Samarinda akan mengamankan laga Borneo FC vs Barito Putra 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lanjutan laga Liga 1 pekan kedelapan bertajuk derby Papadaan antara Borneo FC menjamu tamunya Barito Putra akan digelar  di stadion Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Kamis (18/7) sore ini.

Tidak hanya kedua tim yang melakukan persiapan menghadapi laga antar sesama klub asal Pulau Kalimantan ini, namun juga pihak keamanan dari Kepolisian.

Sesuai dengan prosedur pengamanan pertandingan sepak bola level nasional, Polresta Samarinda bersama Detasemen B Pelopor Brimob Polda Kaltim menurunkan personel sebanyak kurang lebih 275 orang.

Tidak hanya itu, Kepolisian juga mengerahkan sejumlah kendaraan taktis, meliputi Barakuda dan kendaraan pendukung lainnya.

Pengamanan tidak hanya dilakukan di dalam stadion saat laga berjalan saja, namun juga di luar sekitar stadion termasuk di jalan raya.

Di luar sekitar stadion akan di tempatkan personel Satreskrim guna memantau tindak kriminal umum, terutama curanmor yang marak terjadi di Kota Tepian.

Sedangkan personel dari Satlantas akan disiagakan di jalan raya maupun jalan sekitar stadion, guna mengatur lalu lintas, dan mengurai terjadinya kemacetan.

"Pengamanan seperti biasa kita lakukan. Personel kita tempatkan di dalam, luar sekitar stadion dan jalanan," ucap Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan, Kamis (18/7/2019).

Lebih lanjut ia  menjelaskan, pihaknya akan memprioritaskan keamanan tim tamu selama berada di Samarinda.

Pengamanan telah dilakukan Kepolisian sejak tim tamu tiba, perjalanan menuju hotel, di hotel, saat ke stadion untuk latihan, saat pertandingan termasuk saat kepulangan.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved