Hari Diabetes Sedunia

Penderita Diabetes di Balikpapan Meningkat, Kasusnya Seperti Gunung Es, Diketahui Hanya Puncaknya

Pandu diabetes adalah penderita diabetes yang bisa memandu teman-temannya. Walaupun pandu diabetes bukan dokter, tapi bisa memantau pasien diabetes.

Penderita Diabetes di Balikpapan Meningkat, Kasusnya Seperti Gunung Es, Diketahui Hanya Puncaknya
Tribunkaltim.co/Siti Zubaidah
Senam kesehatan jasmani tuk tangkal gejala diabetes. Acara ini dalam rangka peringatan Hari Diabetes Sedunia di Balikpapan selingi juga dengan momen pelepasan burung merpati tanda dimulainya acara peringatan hari diabetes dunia dan nasional di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan pada Minggu (21/7/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia dan Nasional Ketua Persatuan Diabetes Indonesia atau Persadia, cabang Balikpapan, Kalimantan Timur, Lukman Hatta Sunaryo, mengadakan kegiatan rutin dengan senam diabetes.

Kegiatan senam diabetes itu untuk pemeriksaan gula dan seminar kesehatan bersama penderita diabetes di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (21/7/2019). 

Pengamatan Tribunkaltim.co, kegiatan yang diadakan di Lantai 2 Gedung C Rumah Sakit Pertamina Balikpapan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Juga Ketua IDI Balikpapan Dokter Drajat spesialis kesehatan jiwa, dan Wakil Direktur SDM dan Umum RS Pertamina Balikpapan.

Lukman Hatta Sunaryo merupakan dokter spesialis dalam mengatakan, Persadia Cabang Balikpapan merupakan organisasi pasien Diabetes Melitus (DM) yang ada diseluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Setiap bulan diminggu ke tiga, Persadia Cabang Balikpapan selalu mengadakan kegiatan rutin.

Namun, untuk acara hari ini dirangkai karena bertepatan hari diabetes nasional.

Yang sebetulnya jatuh pada tanggal 12 Juli 2019 dan hari diabetes dunia 14 November 2019 mendatang.

Kegiatan ini dimulai dengan Senam Sehat, dan pelepasan burung merpati oleh tamu undangan yang hadir dan satu perwakilan Pandu Diabetes Balikpapan.

"Kita tadi merayakan hari diabetes nasional dengan pelepasan burung merpati," ungkapnya. 

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved