Breaking News:

Istri Kapolri Kunjungi Pasar Kebun Sayur Balikpapan, Ini Souvenir yang Dibeli

Istri dariKapolri Jenderal Tito Karnavian ini langsung bergegas mengunjungi pusat souvenir atau pusat oleh-oleh khas Balikappan di Pasar Inpres Kebun

TribunKaltim.Co/Aris Joni
Istri Kapolri, Tri Suswati bersama rombongan dari ibu-ibu menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) di Kota Balikpapan dengan mengunjungi Pasar Inpres 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Istri Kapolri, Tri Suswati bersama rombongan dari ibu-ibu menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) di Kota Balikpapan, pada Senin (22/7/2019).

Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini langsung bergegas mengunjungi pusat souvenir atau pusat oleh-oleh khas Balikappan di Pasar Inpres Kebun Sayur, Balikpapan Barat.

Didampingi Istri dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, yaitu Yemmy Triana, istri  Kapolri ini sangat antusias melihat pernak-pernik khas Kaltim yang ada di Pasar Inpres tersebut.

Bahkan, Istri  Kapolri ini juga membeli beberapa souvenir dan oleh-oleh khas Kaltim di pasar itu.

Wajah riang terlihat dari raut istri sang jendral tersebut sepanjang perjalanan mengunjungi pusat souvenir dan oleh-oleh Khas Kaltim ini.

Sesekali ia mampir untuk melihat dan bertanya-tanya kepada para pedagang mengenai souvenir kerajinan tangan dan beberapa barang yang ada di toko pedagang Pasar Inpres.

Tak hanya itu, kunjungan  juga menjadi momen rejeki bagi para pedagang pasar inpres, karena tak hanya berkunjung, istri  Kapolri ini juga membeli beberapa barang dari para pedagang yang berjualan di sana.

Salah seorang pedagang, Juhairiah mengatakan, selain mengajak ngobrol, istri Kapolri juga membeli beberapa souvenir yang ia jual seperti tas, yang terbuat dari akar dan dompet-dompet hasil kerajinan tangan masyarakat.

"Lumayan tadi beliau beli, tali tas sekitar 20 buah dan tas dari akar dua buah," katanya.

Untuk harga, ia mengatakan harga tali tas Rp 120 ribu per buah dan tas akar seharga Rp 400 ribu per buah. Barang dengan harga tersebut dinilai memang kualitas terbaik dan dibuat dengan tingkat ketelitian yang cukup sulit, sehingga bentuknya sangat baik dan rapi.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved