Noor Thoha Harap Dewan Terpilih Mampu Serap Aspirasi Rakyat secara Maksimal, Hari Ini Penetapan

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha juga mengatakan penggunaan anggaran yang diberikan kepada para anggota DPRD terpilih digunakan secara maksimal

Noor Thoha Harap Dewan Terpilih Mampu Serap Aspirasi Rakyat secara Maksimal, Hari Ini Penetapan
TRIBUN KALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Ketua KPU kota Balikpapan Noor Thoha menemui awak media di Hotel Benakutai, Senin (22/7/2019). 45 kursi anggota DPRD kota Balikpapan untuk periode 2019-2024. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD kota Balikpapan dalam Pemilu 2019 berlangsung di Lamin Ballroom Hotel Benakutai, Senin (22/7/2019).

Setelah sekian lama proses pemungutan suara, KPU kota Balikpapan menetapkan sekitar 45 kursi calon terpilih DPRD kota Balikpapan tahun 2019-2024. Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPU kota Balikpapan Noor Thoha.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha dalam sambutannya mengatakan tidak ada permasalahan selama proses pemungutan suara Pemilu 2019. Semua proses berjalan lancar.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan sekitar 45 kursi dihitung dari jumlah penduduk yang tercatat di daftar pemilih tetap.

"Sekitar 500 ribu sampai satu juta penduduk dapat jatah 45 kursi," kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.

Dalam sambutannya Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha sempat menyinggung para calon yang terpilih.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha berharap para calon terpilih dapat melaksanakan kewajibannya dengan jujur dan adil.

Selain itu Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha juga mengatakan penggunaan anggaran yang diberikan kepada para anggota DPRD terpilih digunakan secara maksimal.

"Ini pemilu paling mahal. Untuk itu diharapkan kinerja para anggota dewan berkerja maksimal. Dan terus mendengarkan apa yang diharapkan masyarakat," kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha berharap rapat pleno hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala. Hingga berita ini diturunkan rapat pleno masih berlangsung. Sekitar 45 kursi diberikan untuk DPRD kota Balikpapan. (jnp)

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved