Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto Sebut Kondisi Mahakam Ulu Semakin Membaik, Ini Alasannya

Satgas Pamtas perbatasan Indonesia Malaysia ini berjumlah 450 personil TNI dari satuan yonif 144 Jalayuda sudah selesai, kondisi Mahakam Ulu membaik.

Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto Sebut Kondisi Mahakam Ulu Semakin Membaik, Ini Alasannya
TribunKaltim.Co/Zainul
Satgas Pamtas perbatasan Indonesia Malaysia ini berjumlah 450 personil TNI dari satuan yonif 144 Jalayuda, Kodam II Sriwijaya yang tergabung dalam Korps Dam VI Mulawarman tiba di Pelabuhan Semayang, Kota Balikapapan Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (23/7/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setalah sukses menjaga wilayah perbatasan Indonesia Malaysia dalam kurun waktu satu tahun lamanya, ratusan prajurit satuan tugas pengaman perbatasan (Satgas Pamtas) perbatasan Indonesia Malaysia akhirnya memasuki masa purna tugas.

Terutama kondisi di daerah Mahakam Ulu, Kalimantan Timur menurut Kodam VI Mulawarman sudah mengalami perubahan, ada perbaikan, berkurangnya tindak kejahatan lintas negara perbatasan Indonesia Malaysia

Dan selanjutnya mereka pasukan perbatasan Indonesia Malaysia tersebut akan di kembalikan ke satuannya masing-masing.

Satgas Pamtas perbatasan Indonesia Malaysia ini berjumlah 450 personil TNI dari satuan yonif 144 Jalayuda, Kodam II Sriwijaya yang tergabung dalam Korps Dam VI Mulawarman.

Mereka dikembalikan ke tanah air pada, Selasa (23/7/2019) menggunakan KRI Teluk Hading yang berangkat dari pelabuhan Nunukan menuju Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kalimantan Timur.

Setibanya di pelabuhan Semayang Balikpapan, 450 prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia ini disambut langsung oleh Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Subyanto beserta unsur pejabat Kodam VI Mulawarman.

Dalam sambutannya, Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Subyanto mengatakan prajurit Satgas Pamtas perbatasan Indonsia Malaysia ini dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Karena sudah memasuki masa purna tugas di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia.

"Mereka sudah memasuki masa purna tugas menjaga perbatasan Indonesia Malaysia, selanjutnya mereka akan kembali ke satuannya masing-masing," kata Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Subyanto.

"Penugasan ini kan berlanjut, yang kembali ini, kemarin digantikan oleh batalyon 303 dari Kostrad, kemudian mereka yang ada di perbatasan Kabupaten Mahakam Ulu dan Malinau," ujar Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Subyanto.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved