PPP Ingin Koalisi Bersama Golkar, Usung H Kaharuddin-Azhar Baharuddin di Paser

Pesta domokrasi lima tahunan, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang akan di laksanakan.

PPP Ingin Koalisi Bersama Golkar, Usung H Kaharuddin-Azhar Baharuddin di Paser
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kaltim, Ruman Yaqub 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pesta domokrasi lima tahunan, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang akan di laksanakan.

Namun, saat ini atmosfer politik sudah mulai terasa, khususnya di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Diketahui, Pilkada serentak tahun 2020 di Kaltim akan dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota, salah satunya di Kabupaten Paser. Hanya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Pilgub Kaltim saja yang tidak melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Saat ini saja, menjelang pilkada serentak di Kabupaten Paser, komunikasi antar politik dalam membangun koalisi sudah mulai dilakukan oleh elit politik di Partai Politik (Parpol) di daerah tersebut. Salah satunya, antara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Partai Golkar.

Dikabarkan, elit politik kedua partai tersebut telah melakukan komunikasi politik guna membahas koalisi dalam pertarungan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Paser.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kaltim, Rusman Yaqub membenarkan adanya komunikasi yang dilakukan DPW PPP Kaltim dengan Partai Golkar.

Ia menjelaskan,  pertemuan tersebut dalam rangka membangun komunikasi politik untuk persiapan menghadapi Pilbup Kabupaten Paser.

"Benar, kita sudah lakukan komunikasi ke partai Golkar di Paser sebagai langkah awal," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, saat dijumpai di Balikpapan, Sabtu (27/7/2019).

Rusman Yaqub menjelaskan, pihaknya telah mulai melakukan penjajakan di kabupaten Paser dengan meminta masukan-masukan dari para tokoh PPP di Paser dan pengurus partainya.

Dari masukan tersebut, dirinya tetap melakukan mekanisme partai yang telah menjadi aturan internal di partai PPP setiap melaksanakan Pilkada.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved