Agrowisata

Agrowisata Kang Bejo Balikpapan Mulai Dihiasi Lukisan Dinding, Kreasi Bertema Lingkungan Hidup

Kini warga sekitaran di Kampung Kangkung Sumber Rejo Balikpapan ini mulai menambah kemolekan Agrowisata Kang Bejo ini di Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keberadaan lokasi wisata alam berbasis Agrowisata di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kini mulai bermunculan. Meski Kota Balikpapan selalu diidentikan sebagai kota minyak, tentu saja Kota Balikpapan juga simpan panorama alam yang dijadikan wisata.

Yakni konsep Agrowisata. Kali ini Agrowisata yang muncul di Kota Balikpapan yakni Kampung Kangkung Sumber Rejo di Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Nama Kampung Kangkung Sumber Rejo ini disingkat dengan sebutan Kang Bejo. Keberadaan Agrowisata ini berada di tengah pusat perkotaan Balikpapan, Agrowisata Kang Bejo ini dihimpit oleh padatnya pemukiman penduduk di Balikpapan Tengah.

Sebagian besar, lokasi tanah di Balikpapan Tengah telah padat, berdiri jejeran banyak rumah penduduk. Tapi tidak dengan Agrowisata yang lahanya masih seluas sekitar 1 hektaran ini masih mempertahakan sebagai Kampung Kangkung Sumber Rejo atau Kang Bejo Balikpapan.

Kini warga sekitaran di Kampung Kangkung Sumber Rejo ini mulai menambah kemolekan Agrowisata Kang Bejo ini. Agrowisata tidak sekedar suguhkan karpet hijau tanaman kangkung namun juga ada seni lukisan dinding yang menjadi pengiring masuk ke area Kang Bejo.

Hal ini diungkapkan oleh Yethi Hernawati, penggiat Kampung Kangkung Sumber Rejo, menjelaskan kepada Tribunkaltim.co pada Kamis (1/8/2019) siang.

Saat ini keberadaan Agrowisata Kang Bejo terus dipercantik, dilakukan tampilan inovasi yang penuh warna supaya tampilan Agrowisata Kang Bejo ini semakin oke dan mengesankan bagi para pengunjung Kampung Kangkung Sumber Rejo.

"Tembok-tebok rumah warga yang jadi jalan pengiring ke kawasan Kang Bejo dilukis. Termasuk rumah saya rela untuk digambar-gambar dindingnya," katanya yang tinggal di RT 40, Sumber Rejo Dua ini.

Kegiatan melukis tembok di area Agrowisata dilakukan secara gotong-royong, warga masyarakat sekitar di Kang Bejo bahu membahu kerja bakti menata Kang Bejo sebagai lokasi Agrowisata yang asyik untuk dikunjungi.

Lukisan tembok di kawasan Agrowisata Kang Bejo pun bertema lingkungan hidup. "Sempat ada mahasiswa dari Universitas Balikpapan sama Universitas Mulawarman Samarinda ikut juga bantu. Ada yang sumbangsih buat karya lukisan tembok," kata Yethi.

Warga masyarakat di Sumber Rejo Dua kerja bakti menggarap dekorasi di area Agrowisata Kang Bejo, Kampung Kangkung Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur belum lama ini.
Warga masyarakat di Sumber Rejo Dua kerja bakti menggarap dekorasi di area Agrowisata Kang Bejo, Kampung Kangkung Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur belum lama ini. (Tribunkaltim.co/HO Yehti Her)
Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved