Breaking News

BREAKING NEWS -Korban Tenggelam Akibat Lompat dari Jembatan Mahkota II Ditemukan,Operasi SAR Ditutup

Hari ketiga pencarian, korban berhasil ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia," ucap Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana

BREAKING NEWS -Korban Tenggelam Akibat Lompat dari Jembatan Mahkota II Ditemukan,Operasi SAR Ditutup
HO/Unit Siaga SAR Samarinda
OPERASI SAR - Di hari ketiga pencarian Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan kondisi telah meninggal dunia, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Mahakam di hari ketiga pencarian, Selasa (6/8).

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, berjarak sekitar 500 Meter dari titik awal korban diketahui tenggelam. Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 09.48 Wita pagi tadi.

Tim SAR gabungan sendiri telah memulai upaya pencarian di hari ketiga, sejak pukul 07.00 Wita, dengan total radius pencarian mencapai 2 NM.

"Hari ketiga pencarian, korban berhasil ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia," ucap Kepala Unit Siaga SAR Samarinda Dede Hariana, Selasa (6/8/2019).

Selanjutnya, jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka, guna dibersihkan dan proses pemakaman. "Jenazah langsung dievakuasi ke rumah duka," imbuh Kepala Unit Siaga SAR Samarinda Dede Hariana.

Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR gabungan yang dikomandoi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan/Kaltimra (Unit Siaga SAR Samarinda), bersama Polri, unsur relawan dan pihaknya lainnya yang turut serta dalam pencarian korban, dinyatakan ditutup.

"Operasi SAR gabungan otomatis langsung ditutup, dan semua unsur yang terlibat dapat kembali ke satuannya masing-masing," ucap Kepala Unit Siaga SAR Samarinda Dede Hariana.

Diberitakan sebelumnya, kejadian korban tenggelam terjadi pada Minggu (4/8) siang lalu sekitar pukul 15.00 Wita, di jembatan Mahkota II. Korban atas nama Murhum alias Reski alias Balak (22), yang sehari-hari tinggal di kost temannya, Jalan Trikora, Simpang Pasir, Palaran

Korban memutuskan untuk terjun dari jembatan Mahkota II ke sungai Mahakam, dengan ketinggian mencapai 15 meter itu disebabkan karena permasalahan asmara dengan kekasihnya, yang memutuskan untuk bisa fokus bersekolah.

Sebelum terjun bebas ke sungai Mahakam, korban bersama teman-temanya usai mengembalikan baju ke kekasihnya yang tinggal di kawasan Samarinda Seberang.

OPERASI SAR - Di hari ketiga pencarian Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan kondisi telah meninggal dunia, Selasa (6/8/2019).
OPERASI SAR - Di hari ketiga pencarian Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dengan kondisi telah meninggal dunia, Selasa (6/8/2019). (HO/Unit Siaga SAR Samarinda)
Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved