Lima Peristiwa yang Bikin Presiden Jokowi Naik Pitam, Mulai Setya Novanto, PTSP, dan Terbaru PLN

Presiden Jokowi naik pitam saat mendengar penjelasan listrik di PLN, ada kasus lain yang bikin Jokowi marah, mulai Setya Novanto, hingga dwell time

Lima Peristiwa yang Bikin Presiden Jokowi Naik Pitam, Mulai Setya Novanto, PTSP, dan Terbaru PLN
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Presiden Joko Widodo melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kenali Tutur Kata, Bahasa Tubuh, dan Mimik Wajah Presiden Jokowi Saat Marah, Banting Dokumen dan Wajah Tak Senyum.

Presiden Jokowi naik pitam saat mendengar penjelasan listrik padam oleh pejabat PLN, ada kasus lain yang bikin Jokowi marah, mulai Setya Novanto, hingga dwell time pelabuhan.

Cara Presiden Jokowi dalam mengungkapkan kemarahan saat bertemu direksi PT PLN Persero pada Senin (5/8/2019) menuai sorotan publik.

Saat itu, Jokowi melakukan audiensi dengan jajaran direksi PLN atas peristiwa padamnya listrik di Jawa dan Bali sehari sebelumnya.

Bukan dengan nada tinggi, menggebrak meja atau mengacung-acungkan telunjuk, pria asal Solo itu memilih mengekspresikan emosinya melalui sederet kalimat bermakna mendalam.

Pun dengan gesture atau bahasa tubuh, serta mimik wajah yang menegangkan.

Awalnya, Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani menjelaskan soal penyebab padamnya listrik di sebagian besar Pulau Jawa dan Bali.

Sekitar 10 menit ia berbicara.

Setelah itu, Jokowi menanggapinya dengan berkata, "penjelasannya panjang sekali".

"Pertanyaan saya, Bapak, Ibu, semuanya kan orang pintar-pintar, apalagi urusan listrik kan sudah bertahun-tahun.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved