BPBD Balikpapan Akan Pagari Kubangan Dekat Stadion Batakan, Tak Ingin Terulang Kasus Anak Tenggelam

BPBD Kota Balikpapan menyebut, lubang galian bekas di sekitar kawasan Stadion Batakan, Balikpapan Timur harus memiliki pagar pelindung

BPBD Balikpapan Akan Pagari Kubangan Dekat Stadion Batakan, Tak Ingin Terulang Kasus Anak Tenggelam
TribunKaltim.Co/HO-INFO BENCANA KOTA BALIKPAPAN
DI EVAKUASI - Warga mengevakuasi salah satu anak yang menjadi korban tewas di kubangan yang berada di dekat Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (8/8/2019). Dua orang anak tewas setelah tenggelam saat bermain di kubangan yang berada tidak jauh dari Stadion Batakan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan menyebut, lubang galian bekas di sekitar kawasan Stadion Batakan, Balikpapan Timur harus memiliki pagar pelindung dan di pasang tanda larangan warga beraktivitas di sekitarnya.

Pasalnya, lubang galian yang memilki luas 7 X 12  meter  dan bersisi air dengan kedalam kurang lebih 2 meter  tersebut sangat membahayakan bahkan telah merenggut sekali gus dua nyawa bocah kelas 5 SD pada Kamis sore kemarin (8/8)

Dua bocah SD tersebut diketahui bernama Alpiansyah (11) dan Geri Situmorang (11) yang keduanya merupakan warga kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur.

Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno mengatakan, lubang bekas galian di sekitar kawasan Stadion Batakan tersebut harus segera dipagar dan dipasang tanda larangan beraktivitas agar peristiwa naas yang menimpah dua bocah SD tidak terulang kembali.

" Untuk persoalan lubang, akan kami telusuri terlebih dulu. yang jelas kami saran, agar tidak terjadi lagi, segera dibangun pagar pengaman dan tanda-tanda larangan untuk beraktifitas bagi warga yang tidak berkepentingan di TKP," lanjut Suseno, kepala BPBD Balikpapan

Sebelumnya, Warga Balikpapan Timur digemparkan dengan  penemuan dua anak yang tewas di kubangan dekat Stadion Batakan, Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, pada Kamis (8/8/2019) sore tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, identitas dua anak tersebut adalah Geri (11) beralamat di Jalan Ar Rahman SMP 8 Manggar, pelajar SD 05 Batakan dan Alpiansyah (11) beralamat di jalan PJHI Batakan. Kedua korban tersebut merupakan pelajar di SD Negeri 05 Batakan.

DI EVAKUASI - Warga mengevakuasi salah satu anak yang menjadi korban tewas di kubangan yang berada di dekat Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (8/8/2019). Dua orang anak tewas setelah tenggelam saat bermain di kubangan yang berada tidak jauh dari Stadion Batakan
DI EVAKUASI - Warga mengevakuasi salah satu anak yang menjadi korban tewas di kubangan yang berada di dekat Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (8/8/2019). Dua orang anak tewas setelah tenggelam saat bermain di kubangan yang berada tidak jauh dari Stadion Batakan (TribunKaltim.CO/HO/Info Bencana Balikpapan)

Kabar tersebut juga disampaikan   anggota relawan Balakarcana Balikpapan di group whatshapp Info Bencana Balikpapan, dan saat ini korban telah dievakuasi dan petugas sedang melakukan upaya untuk mengetahui identitas serta memberitahu pihak keluarga korban.

Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Dody Susantyoko membenarkan informasi  adanya dua anak tenggelam tersebut. Namun ia  juga masih enggan membeberkan lebih jelas dan detail terkait kasus tenggelamnya anak tersebut

Pasalnya, pihaknya juga saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait asal-muasal penyebab tenggelamnya kedua anak tersebut.

“Benar ada kecelakaan air di sana. Saat ini masih kami selidiki,” singkat Dody saat dikonfirmasi via seluler.

Berdasarkan informasi yang di himpun Tribunkaltim.co, diduga kedua korban tenggelam saat sedang bermain dan berenang di sebuah gubangan yang memiliki ukuran 7  x 12 meter  dengan kedalaman dua meter dan kondisi curam.

Diketahui, kedua korban ditemukan warga sekitar pukul 17.30 wita dengan kondisi sudah meninggal dunia.(*)

Baca Juga

 Terkuak, Ini Sederet Sosok Lain yang Tahu Prada DP Bunuh Fera Oktaria, Satunya Tewas Tenggelam

 BREAKING NEWS -Korban Tenggelam Akibat Lompat dari Jembatan Mahkota II Ditemukan,Operasi SAR Ditutup

 Sehari Sebelum Tenggelam Sempat Pulang Makan, Keluarga Sebut Korban Ingin Hidup Bebas

 Korban Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Terkendala Lalu Lintas Kapal Cukup Padat

Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved