Nursalam Ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sementara, PKB Utus Kader Baru Jabat Wakil Ketua

Penunjukan ini menyusul masa kerja Anggota DPRD periode 2014-2019 berakhir tepat pada 14 Agustus mendatang.

Nursalam Ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sementara, PKB Utus Kader Baru Jabat Wakil Ketua
TRIBUN KALTIM / ICHWAL SETIAWAN
KETUA SEMENTARA - DPD II Golkar Bontang menunjuk Nursalam untuk menduduki posisi Ketua DPRD Sementara hingga penetapan Ketua DPRD definitif. Penunjukan ini menyusul masa kerja anggota dewan periode 2014-2019 yang berakhir pada 14 Agustus mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Partai Golkar telah menunjuk Pelaksanaa Tugas (Plt) Ketua DPRD Bontang sementara hingga penetapan ketua definitif Oktober mendatang.

Penunjukan ini menyusul masa kerja Anggota DPRD periode 2014-2019 berakhir tepat pada 14 Agustus mendatang.

Sembari menunggu pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), struktur legislatif menunjuk ketua dan wakil ketua sementara.

Partai Golkar mempercayakan Nursalam untuk memimpin Ketua DPRD Bontang sementara, sampai Ketua DPRD dari partai Golkar periode 2019-2021 ditetapkan.

Ketua Harian DPD II Golkar Bontang, Arham mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat balasan kepada Sekretariat Dewan (Sekwan) atas permintaan untuk mengutus kader sebagai ketua sementara.

“Kita sudah rembugan dan menunjuk Nursalam sebagai ketua sementara,” ujar Arham kepada wartawan saat ditemui di kantor DPD II Golkar Bontang, di Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api, Jumat (9/8/2019).

Lebih lanjut, Arham mengatakan penunjukkan Salam-begitu akrab disapa merupakan hasil keputusan partai.

Menurutnya, sampai sekarang Salam dianggap punya kapasitas dan loyalitas terhadap partai.

“Penunjukan Langsung (PL) ini dipertimbangkan oleh Ketua DPD II Golkar Bontang, Neni Moerniaeni. Memang Salam masih dipercaya oleh ibu (Neni),” pungkas Arham kepada wartawan.

Mengacu pada Tata Tertib (Tatib) DPRD Bontang. Unsur pimpinan sementara harus terisi Ketua dan Wakilnya hingga penetapan pimpinan definitif terbit.

Untuk posisi Wakil Ketua DPRD Bontang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menunjuk Junaidi mengisi posisi sementara.

Ketua DPC PKB Bontang, Basri Rase mengatakan pihaknya mempercayakan Junaidi sebagai Wakil Ketua Sementara.

Menurutnya, kendati Junaidi kader baru di partai, namun ia dianggap punya kapasitas untuk menduduki posisi tersebut hingga ditetapkan definitif.

Sebagai informasi, Golkar dan PKB keluar sebagai peraih suara tertinggi dari Pemilu 2019 lalu. Golkar memperoleh 5 kursi sedangkan PKB mendapat 3 kursi. (*)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved