PR Usai Kongres V, Safaruddin Sebut Perintah Ketum, Calon yang Diusung PDIP Kaltim Wajib Menang

"Apalagi kader-kader yang duduk di parlemen harus turun ke bawah, melihat masalah yang ada di masyarakat. Carikan solusinya,"

PR Usai Kongres V, Safaruddin Sebut Perintah Ketum, Calon yang Diusung PDIP Kaltim Wajib Menang
TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani
Ketua DPD PDIP Kaltim, Irjen Pol (purn) Drs H Safaruddin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kongres V PDI Perjuangan berakhir, Sabtu (10/8/2019). Megawati Soekarno Putri terpilih jadi ketua umum partai. Struktur pengurus DPP baru sudah ditetapkan.

Agenda dan strategi partai pun tak ketinggalan membahas agenda politik ke depan. Selain Pileg dan Pilpres 2024, terdekat ada Pemilukada serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur Irjen Pol (purn) Safaruddin mengaku banyak membawa bekal dari Kongres yang digelar 8-10 Agustus 2019 di Inna Grand Bali Beach.

Pekerjaan Rumah (PR) politik di daerah sudah menanti pihaknya. Apalagi kalau bukan memenangkan 9 Pilkada serentak di kabupaten/kota di Kaltim.

"Berikutnya bagaimana memenangkan Pilkada 2020. Juga harus kerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur Irjen Pol (purn) Safaruddin.

Pengurus partai di wilayah wajib bekerja ekstra keras memenangkan calon yang diusung dalam Pilkada serentak 2020. Instruksi pusat, kader PDIP di daerah harus berani maju bertarung dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah.

"Harus memenangkan calon di pilkada yang kita usung. Diharapkan ada kader PDIP maju dan memenangkan Pilkada itu," ujar Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur Irjen Pol (purn) Safaruddin.

Ditanya syarat bagi calon kepala daerah yang hendak menggunakan perahu politik PDIP, Safaruddin menyebut hal tersebut bakal tertuang dalan mekanisme penjaringan partai.

Ketua DPD PDIP Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin saat ditemui Tribunkaltim.co belum lama ini.
Ketua DPD PDIP Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin. (TribunKaltim.CO/Muhammad Fachri Ramadhani)

Segala macam teknis dan petunjuk penjaringan nantinya bakal menunggu SK dari DPP partai berjuluk Wong Cilik ini.

"Kriterianya, ya, harus dilihat tokohnya siapa, seperti apa dia, bagaimana peluang ke depan, dan bagaimana orang ini bisa berbuat untuk masyarakat," tutur Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur Irjen Pol (purn) Safaruddin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved