Pilkada Bontang

Siti Yara Pimpin Fraksi PKB Pembangunan dan Perjuangan, Basri Beri Sinyal di Pilkada Bontang

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggandeng PPP dan PDIP Perjuangan untuk berkoalisi bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Bontang

Siti Yara Pimpin Fraksi PKB Pembangunan dan Perjuangan, Basri Beri Sinyal di  Pilkada Bontang
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
WAKIL WALIKOTA — Basri Rase menyatakan kesiapan diri untuk berlaga di Pilkada tahun depan. Ia mengaku menyiapkan perahu untuk maju sebagai Calon Walikota. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggandeng PPP dan PDIP Perjuangan untuk berkoalisi bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Bontang.

Ketua DPC PKB, Basri Rase mengatakan pihaknya telah menjalin komitmen politik kepada dua partai tersebut di parlemen Bontang. Namun demikian, Basri belum berani mengatakan koalisi ini sebagai ‘perahu’ untuk maju di Pilwali 2020 mendatang.

Kepada tribunkaltim.co, Basri menuturkan, keputusan menggunakan koalisi yanh terbentuk sebagai ‘perahu’ politik belum ia putuskan.

Basri Rase Beri Sinyal Maju Calon Walikota Bontang, Ajak PPP dan PDIP Berkoalisi

Hari Pertama Kerja 2019 - Agenda Walikota Bontang Neni Moerniani & Wakil Walikota Bontang Basri Rase

Namun, dalam waktu dekat ini ia  bakal menyampaikam ke publik terkait sikap politiknya kedepan.

Saat ini koalisi yang dibangun masih membahas urusan parlemen. Fraksi yang dibentuk nantinya bernama Fraksi PKB Pembangunan dan Perjuangan.

“Kenapa PKB tidak dipecah karena bisa jadi fraksi utuh, tapi kita ingin bersama-sama dengan PPP dan PDIP Perjuangan di parlemen,” Basri saat ditemui di Pendopo, Minggu (11/8/2019).

Lebih lanjut pihaknya telah menyepakati pembagian posisi dari koalisi ini. Fraksi PKB Pembangunan dan Perjuangan nantinya bakal diketuai oleh Siti Yara-anggota DPRD Dapil Bontang Utara.

Sedangkan, Wakil Ketua nanti bakal diisi oleh Junaidi yang juga kader muda di PKB Bontang. “Kalau Wakil Ketua Junaidi, nanti Ketua Fraksi Siti Yara,” ujarnya.

Untuk posisi di Badan Anggaran (Banggar) Fraksi Gabungan ini bakal mengutus Sumaryono (PPP), Siti Yara (PKB) dan Agus Suhadi (PDIP).

Teladani Nabi Ibrahim, Walikota Neni Ajak Warga Bontang Ikhlas Berkurban Bangun Daerah Lebih Baik

WaliKota dan Wawali Bontang Gelar Salat Idul Adha di Lokasi Berbeda, Ini Titik Lokasinya

250 ASN Turun Bersih-bersih Stadion Bontang Lestari, Pastikan Lokasi Apel HUT ke-74 RI Siap Pakai

Untuk informasi, PKB pada Pemilu 2019 memperoleh tiga kursi di parlemen, masing-masing Junaidi, Siti Yara dan Abdul Haris.

Sementara PPP memperoleh dua kursi, yakni Sumaryono dan Astuti. Sedangkan PDIP, Agus Suhadi dan Maming.

Dari sejumlah kader terpilih, hanya kader Agus Suhadi merupakan incumbent. Selebihnya merupakan anggota dewan pendatang baru. (*)

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved