Idul Adha 2019

Sapi Qurban Kabur; Sempat Berenang Puluhan Meter di Danau, Akhirnya Disembelih di Pinggir Jalan

Di danau yang dipenuhi tanaman tersebut, sapi sempat berenang puluhan meter, hingga akhirnya terjebak di rerumputan tebal tepi danau.

TRIBUNKALTIM.CO - Minggu (11/8/2019), seekor sapi qurban di Masjid Al-Muhajirin, Pondok Karya Agung, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, kabur menjelang disembelih.

Sapi yang sedianya disembelih pada urutan kesebelas tersebut terkejut saat berpapasan dengan mobil di dekat masjid.

//

Seketika hewan memamah biak itu berontak dan kabur. Ia berlari cepat menyusuri jalan lingkungan menuju danau di Kompleks Pondok Karya Agung.

Di danau yang dipenuhi tanaman tersebut, sapi sempat berenang puluhan meter, hingga akhirnya terjebak di rerumputan tebal tepi danau.

Panitia berusaha menarik sapi ke daratan, namun kesulitan. Setelah satu jam berupaya namun membuahkan hasil, panitia memutuskan beristirahat sambil mengawasi sapi.

Tanpa diduga, sapi itu akhirnya meloncat sendiri ke daratan setelah rerumputan yang menjeratnya dibersihkan.

Saat akan dibawa kembali ke masjid, sapi kembali berontak. Tenaganya yang kuat membuat panitia kesulitan. Panitia juga khawatir liarnya sapi bakal membahayakan warga, terutama anak-anak yang berkerumun menyaksikan peristiwa tersebut.

Sapi pun nyaris menabrak pengendara motor yang melintas. Si pengemudi memilih banting stir ke arah kiri, hingga akhirnya menabrak pagar.

"Setelah bermusyawarah, panitia memutuskan tidak menyembelih sapi di halaman masjid, namun di tepi jalan yang berjarak sekitar 350 meter dari masjid," ujar Muhammad Amir, ketua panitia qurban Masjid Al-Muhajirin, didampingi Iwan Herwanto, imam masjid Al-Muhajirin, Senin (12/8/2019).

Halaman
1234
Penulis: Kholish Chered
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved