Program Umroh Gratis Pegawai, Pemkot Bakal Gelar Lomba Hafal Al Quran, Target Jalan Tahun Ini

program umroh gratis ditujukan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bontang. Pemerintah bakal menggelar ajang lomba tahfidz Al Quran

Program Umroh Gratis Pegawai, Pemkot Bakal Gelar Lomba Hafal Al Quran, Target Jalan Tahun Ini
Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan
TARGET TAHUN INI — Kabag Sosial dan Ekonomi Setda Bontang, Agus Wati mengatakan tengah mengupayakan agar program lomba hafal Al Quran bisa berjalan tahun ini. Program ini sudah diusulkan berjalan di APBD-Perubahan 2019, namun terkendala ketersediaan dana. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Program umroh gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu menghafal 4 juz Al Quran ditarget berjalan tahun ini. Pemkot Bontang telah menyiapkan program ini berjalan di APBD-Perubahan 2019.

Kepala Bagian Sosial dan Ekonomi, Sekretariat Daerah Bontang, Agus Wati membenarkan dirinya sudah mendapat instruksi sejak jauh-jauh hari dari Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni terkait program ini.

Kepala Bagian Sosial dan Ekonomi Agus Wati pun telah menyiapkan program ini masuk pada APBD-Perubahan 2019. Hanya saja dalam perjalanan terdapat kendala anggaran.

Kepala Bagian Sosial dan Ekonomi Agus Wati menjelaskan, program umroh gratis ditujukan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bontang. Pemerintah bakal menggelar ajang lomba tahfidz Al Quran.

“Kita bakal gelar lomba hafalan Al Quran (tahfidz), untuk membiayai kegiatan tersebut nilai anggaran yang direncanakan dengan ketersediaan dana tak sesuai,” ujar Kepala Bagian Sosial dan Ekonomi Agus Wati saat ditemui tribunkaltim.co di ruangan kerjanya, Selasa (13/8/2019).

Seperti pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatir Quran (MTQ), kegiatan yang digelar juga melibatkan dewan juri dan sejumlah peserta. Pemenang dari lomba hafalan Al Quran 4 juz bakal diberi hadiah berupa berangkat Umroh gratis ke tanah suci.

Untuk saat ini, pihaknya masih mengupayakan kegiatan ini bisa berjalan di tahun berjalan 2019. Pararel dengan itu, pihaknya tengah mempelajari Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) terkait kegiatan lomba hafal Al Quran.

“Kita ingin pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak berbenturan dengan regulasi yang berlaku. Kini kita sesuaikan dengam aturan yang ada,” pungkas Kepala Bagian Sosial dan Ekonomi Agus Wati.

Namun, jika tahun ini sulit direalisasikan. Pihaknya bakal memasukan kegiatan ini pada rencana kerja Pemkot Bontang pada 2020 nanti.

Neni Moerniaeni
Neni Moerniaeni (TRIBUN KALTIM/UDIN DOHANG)

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan bakal memberi bonus umroh gratis bagi pegawai yang mampu memghafal 4 Juz Al Quran.

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved