Tiga Hari Terkapar di RS Karena Diseruduk Sapi Kurban, Paha Kanan Solikin Dioperasi dan Dijahit

Solikin, pria berusia 53 tahun ini tekapar di RSUD Beriman, Balikpapan, selama tiga hari akibat diseruduk sapi kurban

Tiga Hari Terkapar di RS Karena Diseruduk Sapi Kurban, Paha Kanan Solikin Dioperasi dan Dijahit
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Solikin masih terbaring lemah di RSUD Beriman, Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Solikin, pria berusia 53 tahun ini tekapar di RSUD Beriman, Balikpapan, selama tiga hari akibat diseruduk sapi kurban saat hendak menyembelih sapi kurban pada Idul Adha lalu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, (12/8/2019) sekitar pukul 09.00 Wita. Dikonfirmasi, Solikin menjelaskan, ia  bersama rekannya hendak memotong hewan kurban di sebuah masjid yang berada di Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Ia mengatakan, sapi yang menyeruduknya tersebut adalah sapi yang keenam yang akan disembelih, pasalnya lima sapi sebelumnya sudah disembelih terlebih dahulu pas bertepatan hari raya Idul Adha, Minggu (11/8/2019) lalu.

"Sapi keenam ini jenisnya sapi Bali, kalau yang lima sapi sudah kita sebelih duluan pas hari H Idul Adha nya," ujarnya.

Lanjut dia, awal mula kejadian tersebut saat sapi keenam yang memiliki berat 100 kilogram tersebut mengamuk saat digiringnya ke tempat penyembelihan.

Namun celaka, saat mengamuk, sapi itu menanduk paha sebelah kanannya dan mengakibatkan luka sedalam tiga centimeter.

"Saat itu saya mau lepas talinya, tapi sapinya ngamuk. Paha saya ditanduknya sampai naik ke badannya. Setelah saya lempar, baru sapi itu kabur," jelasnya. Rabu (14/8/2019)

Ia menerangkan, usai ditanduk  langsung dibawa ke puskesmas terdekat, nsmun dari pihak puskesmas merujuk ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Sesampai di rumah sakit ucap dia, mendapat perawatan lebih lanjut.

"Sampai rumah sakit, saya langsung dioperasi dan dijahit. Sekarang sudah agak baikan mas," ucap Solikin.

Ia menambahkan, selama enam tahun menjadi tukang penyembelih hewan kurban, baru kali ini  mengalami diseruduk sapi yang akan disembelih. Namun, ia  mengaku tidak trauma dengan kejadian tersebut dan tetap akan menjadi penyembelih hewan kurban.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved