Pelantikan Anggota DPRD Berau, Humas Dewan Larang Media Ambil Gambar

Tidak hanya wartawan, anggota keluarga DPRD terpilih juga dilarang mengambil gambar saat prosesi pelantikan 30 anggota legislatif ini.

Pelantikan Anggota DPRD Berau, Humas Dewan Larang Media Ambil Gambar
TRIBUN KALTIM / GEAFRY NECOLSEN
Suasana pelantikan 30 anggota DPRD Berau yang digelar di Sekretariat DPRD Jalan Gatot Subroto, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau menggelar pelantikan 30 anggota DPRD pada hari Senin (19/2019).

Ada ribuan tamu undangan yang hadir dari berbagai kalangan.

Mulai dari masyarakat, kepala organisasi perangkat daerah, unsur pimpinan daerah, Bupati serta Wakil Bupati Berau. Tidak terkecuali para awak media.

Sayangnya, meski mendapat undangan dan para wartawan dibekali dengan kartu identitas bertuliskan PERS, namun dalam rapat paripurna istimewa ini, para wartawan tidak diizinkan mendekati area pelantikan.

"Mohon maaf, demi tertibnya acara, yang boleh melalukan pengambilan gambar hanya boleh dilakukan 3 orang saja. Yakni fotografer bagian arsip daerah, fotografer Humas DPRD, dan Berau TV. Selain itu nohon maaf (tidak diizinkan mengambil gambar)," kata Idramsyah, Kasubag Humas DPRD Berau.

Tidak hanya wartawan, anggota keluarga DPRD terpilih juga dilarang mengambil gambar saat prosesi pelantikan 30 anggota legislatif ini.

"Dokumentasi dan rekaman untuk para keluarga, bisa meminta ke tim dokumentasi atau menghubungi Humas DPRD Berau," imbuhnya.

Meski demikian Bagian Humas DPRD Berau, akhirnya mengizinkan para wartawan untuk mengambil gambar sebelum prosesi pelantikan dilakukan.

"Para wartawan dipersilakan mengambil gambar sebelum acara dimulai, kami berikan waktu dua menit," ujarnya.

Prosesi pelantikan diawali dengan tarian Ilu Luway yang dibawakan oleh 9 orang penari dengan pakaian khas adat Suku Dayak. 

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved