Gedung Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan Diprediksi Rampung Bulan Desember

Walikota Balikpapan Rizal Effendi meninjau beberapa lokasi pembangunan drainase, trotoar dan jalan yang ada di Kota Balikpapan, Rabu (20/8/2019).

Gedung Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan Diprediksi Rampung Bulan Desember
TribunKaltim.CO/Jino Prayudi Kartono
Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengecek area gedung Kelurahan Sepinggan Raya bersama rombongan, Rabu (20/8/2019). Gedung kelurahan ini akan selesai dibangun pada bulan Desember mendatang. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan Rizal Effendi meninjau beberapa lokasi pembangunan drainase, trotoar dan jalan yang ada di Kota Balikpapan, Rabu (20/8/2019).

Rizal Effendi juga meninjau salah satu proyek yang rencananya akan selesai  pada akhir tahun 2019 ini yaitu pembangunan gedung Kelurahan Sepinggan Raya.

Menurut Rizal pembangunan kantor Kelurahan Sepinggan Raya ini merupakan satu dari 160 paket pekerjaan yang dikerjakan Pemerintah Kota Balikpapan. "Ada drainase, jalan dan lingkungan," kata Rizal Effendi.

Dari data yang didapat Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan gedung Kelurahan Sepinggan Raya ini diprediksi akan selesai 30 Desember mendatang.

Kemudian jangka waktu pengerjaan gedung kelurahan akan dikerjakan selama 175 hari kerja. "Nilainya Rp 14 miliar," kata Rizal.

Sumber dana yang digunakan untuk membangun gedung ini berasal dari APBD yang merupakan bagian dari anggaran tahunan pembangunan sebesar Rp 400 miliar.

Ia berharap pembangunan gedung ini berjalan lancar. "Kita ingin memastikan pekerjannya bisa selesai enggak. Kita targetnya Desember selesai," tutur Rizal Effendi.

Sebelumnya diberitakan, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, bersama rombongannya menggelar sidang di beberapa titik di kawasan Kecamatan Balikpapan Selatan. Rabu (21/8)

Dalam sidang tersebut rencananya ada tiga wilayah yang bakal di kunjungi terutama pada pembangunan pengecoran Jalan serta gorong-gorong diantaranya yang terletak di Jl. Prona 3, RT 19. Kelurahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan.

Walikota Rizal Effendi bersama rombongannya juga disambut oleh warga setempat yang juga turut menyampaikan permintaan mereka.

Salah satunya permintaan pembangunan trotoar dan gorong-gorong sebagai aliran air yang kerap kali menghambat aliran air sehingga memicu terjadinya banjir saat hujan turun.

"Ya kita tidak di sini nanti kita tampung aspirasi masyarakat terkait Apa sih yang menjadi hambatan atau keluhan mereka," kata Rizal Effendi,"

Selain di jalan prona 3 RT 19 kelurahan Sepinggan, sidak ini juga nantinya akan dilanjutkan di kawasan Kelurahan mangga Kecamatan Balikpapan Timur dan di kawasan Jln MT. Haryono Balikpapan Selatan.

Dalam sidak itu Walikota Rizal Effendi didampingi rombongan yang menggunakan 4 unit kendaraan roda empat. (*)

Baca Juga

Walikota Balikpapan Rizal Effendi Menyempatkan Beli Pisang Dekat Drainase Batakan, Balikpapan Timur

Ketua TP PKK Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD di 9 Kelurahan

Ini Alasan Pentingnya Kursi Menkominfo Diisi Generasi Muda, Bobby Adhityo Rizaldi Sindir Rudiantara

Empat Pesawat Tempur Mendarat di Lanud Dhomber Balikpapan, Rizal Sempat Naik dan Berfoto di Pesawat

5 Hal Walikota Balikpapan Rizal Effendi Tanggapi Keluhan, Kosongnya Blanko E-KTP Sampai Bangun Jalan

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved