Pilkada Balikpapan

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Berpeluang Dampingi Bakal Calon Wali Kota Rahmad Masud

Untuk diketahui sempat dibeberkan Koordinator Pemenangan Pemilu partai Golkar Andi Arif Agung, soal kriteria sosok bacalon wakil walikota

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Berpeluang Dampingi Bakal Calon Wali Kota Rahmad Masud
TribunKaltim.CO/Zainul
Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Otak-atik siapa pendamping Rahmad Mas'ud, bakal calon Wali Kota yang diusung Golkar pada Pilkada 2020 mendatang dimulai.

Usai partai Golkar secara resmi memberikan keterangan pers hasil pleno pengurus partai yang merekomendasikan Ketua DPD Golkar Balikpapan jadi bacalon walikota.

Untuk diketahui sempat dibeberkan Koordinator Pemenangan Pemilu partai Golkar Andi Arif Agung, soal kriteria sosok bacalon wakil walikota yang diproyeksi mendampingi Rahmad Mas'ud.

Baca juga:

Polres Kutim Ajukan Dana Pengamanan Pilkada Kutim Rp 6 Miliar

Di antaranya sosok dari segmen birokrat, tokoh masyarakat, partai politik dan internal partai. Partai Golkar yang memperoleh 11 kursi parlemen Balikpapan, otomatis punya tiket emas mengusung bacalonnya sendiri tanpa harus koalisi dengan partai lain.

Kader internal partai Golkar tentu punya kans besar mendampingi Rahmad Mas'ud maju di Pilkada 2020 Balikpapan. Terutama yang pada Pileg 2019 lalu punya basis massa besar, hingga duduk di parlemen.

Baca juga:

ICW Ungkap Dampak Buruk ke Jokowi Bila Gibran Maju Pilwali Solo, Satunya soal Kepercayaan Publik

 

Saat ditanya kader partai yang punya kans tinggi, Andi Arif menyebut nama ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh yang dianggap sebagai sosok politisi senior partai Golkar di Balikpapan."Ketua Abdulloh sangat berpeluang," tuturnya

Sebagai catatan, caleg yang memeroleh suara terbanyak di Pileg 2019 kota Balikpapan adalah Abdulloh. Ia berhasil mengumpulkan 6.285 suara di daerah pemilihan Balikpapan Utara.

Jaminan basis pemilih yang organik jadi ukuran yang tak bisa ditampik. Ditambah pengalaman memimpin parlemen. Popularitas dan elektabilitas legislator yang juga merupakan Ketua Syarekat Islam Balikpapan tak bisa dipandang remeh.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved