Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Siapkan 3 Pemain Baru Hadapi PSIM Yogyakarta

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Siapkan 3 Pemain Baru Hadapi PSIM Yogyakarta

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Siapkan 3 Pemain Baru Hadapi PSIM Yogyakarta
TRIBUN KALTIM / ZAMAN
Grafis line up PSIM vs Persiba 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan melakoni laga putaran kedua Liga 2 2019 menantang tuan rumah PSIM Yogyakarta, Kamis (22/8/2019) pukul 16.30 Wita di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Laga tersebut merupakan ujian berat bagi skuad Beruang Madu. Berada di zona merah klasemen sementara wilayah timur Liga 2 2019.

Mencoba bangkit dari keterpurukan, skuad asuhan Satia Bagdja justru harus menantang penghuni papan atas. "Ini pekerjaan berat bagi kita. Kami sedang terpuruk dan berusaha untuk bangkit," kata pelatih Persiba Satia Bagdja, Kamis (22/8/2019).

Menghadapi PSIM Yogyakarta, Satia Bagdja tak membutuhkan persiapan khususnya. Menurutnya PSIM Yogyakarta tim yang kuat, untuk menghadapinya butuh ketenangan. Bahkan dia menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih dominan bermain bertahan. Tentunya target mencuri poin tetap menjadi tujuan utama Persiba di Stadion yang bakal dihadiri ribuan Brajamusti (suporter PSIM Yogyakarta). "Biasa saja persiapan kita. PSIM tim bagus, mereka saat ini berada di papan atas. Jadi tidak boleh sembarangan menghadapi PSIM," kata Satia Bagdja.

"Kita mungkin akan lebih dominan defend (bertahan) di laga besok. Ya kita akui PSIM, apalagi kedatangan pemain baru," tambahnya.

‘Sorry Meneer’ Pelatih Borneo FC Mario Gomez Tak Cocok Gaya Permainan Bek Asal Belanda Jan Lammers

Pelatih Borneo FC Mario Gomez Sebut Pemain Muda M Sihran adalah Pemain Berkarakter

Stadion Segiri Samarinda Suarakan ‘Stop Rasisme’ saat Laga Borneo FC Melawan Persipura

Namun sore ini Satia kedatangan tiga pemain baru yang dipastikan berkostum Persiba. Mereka adalah Reza Syahputra, Tambun Naibaho, dan Indra Setiawan. Kehadiran mereka bertiga diharapkan bisa menambah daya gedor Persiba yang selama ini kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Satia Bagdja selalu mengeluhkan tentang tumpulnya ketajaman lini serang Persiba di empat pertandingan terakhir yang sudah dia jalani bersama skuad Beruang Madu.

Padahal berdasarkan catatannya selama menjadi juru taktik Persiba, anak asuhnya bermain cukup bagus dan selalu menguasai jalannya pertandingan. "Kita kesulitan bikin gol. Selama ini saya lihat bagus saja, selalu mengusai pertandingan. Cuma itu kendalanya," kata Satia Bagdja, Rabu (21/8/2019). "Itu kendalanya memang. Maka dari itu kami rekrut pemain baru, yang siap untuk mengatasi masalah ini," tambahnya.

Kehadiran pemain baru yang sudah dikontrak manajemen diprediksi bakal masuk line up laga melawan PSIM Yogyakarta. Meski demikian Satia Bagdja tak ingin membocorkan siapa yang bakal diturunkan di laga nanti. "Pemain baru itu bisa kita mainkan. Tapi belum tentu starter, karena kan mereka perlu adaptasi lagi. Kita main tim bukan individu," kata Satia.

Kendati demikian Satia Bagdja tetap mencoba berusaha memenuhi target masuk empat besar di klasemen akhir wilayah timur Liga 2 2019. Hal itu tak lain untuk menjadikan pemain maksimal dalam setiap pertandingan. "Saya harus punya target. Tetap kita tujuannya empat besar walaupun sulit. Kalau tidak punya target kita santai aja," tambahnya.

Sementara itu pemain belakang Persiba, Taufiq Kisruh memuji kualitas tuan rumah yang merupakan tim kuat. Baginya perjuangan Persiba untuk menembus empat besar masih terbuka meskipun sulit. Kapten Persiba itu optimis bisa mencuri poin di kandang PSIM Yogyakarta. "Sama dengan yang dikatakan coach Satia Bagdja. PSIM Yogyakarta tim yang kuat, kami respek. Tapi kami berusaha untuk bisa curi poin. Kami akan berjuang," ujarnya.(*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved