Tertawa Lepas Saat Ulas Sampah Jakarta, Wali Kota Risma Akhirnya Ungkap Alasan, Bukan Membandingkan

Ekpresi Wali Kota Risma saat menerima kunjungan studi banding anggota DPRD DKI Jakarta akhir Juli 2019 lalu menjadi sorotan.

Tertawa Lepas Saat Ulas Sampah Jakarta, Wali Kota Risma Akhirnya Ungkap Alasan, Bukan Membandingkan
Capture YouTube Kompas TV
Ekpresi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau juga dikenal Wali Kota Risma saat menerima kunjungan studi banding anggota DPRD DKI Jakarta akhir Juli 2019 

TRIBUNKALTIM.CO - Ekpresi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau juga dikenal Wali Kota Risma saat menerima kunjungan studi banding anggota DPRD DKI Jakarta akhir Juli 2019 lalu menjadi sorotan.

Studi banding ini sendiri bertujuan untuk menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Sampah dengan konsep ITF (intermediate treatment facility).

Hal ini disinggung secara khusus khusus oleh jurnalis Kompas TV Aiman Witjaksono  saat berkunjung ke Surabaya untuk mengikuti kegiatan Wali Kota Risma.

Wawancara Aiman dan Wali Kota Risma ini ditayangkan dalam program AIMAN dalam episode "Siap-Siap Untuk Risma!" pada Senin 19 Agustus 2019 pukul 20.00 WIB di KompasTV.

Dalam rekaman video yang ditayangkan, Wali Kota Risma yang kala itu mengenakan baju putih terlihat sedang mendengarkan paparan anggota DPRD DKI Jakarta seputar sampah di DKI Jakarta.

Dalam satu momen, Bestari Barus, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta menyampaikan bahwa anggaran untuk sampah di DKI Jakarta mencapai 3,7 triliun.

Bestari Barus juga sempat terdengar berencana memboyong Wali Kota Risma ke DKI Jakarta untuk mengatasi persoalan sampah tersebut.

Seakan tak percaya, Wali Kota Risma yang tampak terkejut mengkonfirmasi ulang dan kembali disebutkan bahwa anggaran sampah DKI Jakarta benar Rp 3,7 triliun.

Wali Kota Risma pun tertawa lepas.

Wali Kota Risma bahkan sampai menutup mulut dan hampir merebahkan badannya.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved