Satpam Perumahan Tewas Usai Digigit Ular, SIOUX Bagi Tips Aman: Tak Menyerang Bila Kita Diam

Yayasan SIOUX Ular Indonesia membeberkan tips bagi orang awam yang tidak memiliki pengetahuan tentang ular jika bertemu atau melihat ular

Satpam Perumahan Tewas Usai Digigit Ular, SIOUX Bagi Tips Aman: Tak Menyerang Bila Kita Diam
TRIBUN KALTIM/ ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Salah satu anak yang tinggal di wilayah Balikpapan Regency saat mengalungkan seekor ular, pada saat Yayasan SIOUX Ular Indonesia melalukan edukasi untuk mengenal lebih jauh salah satu hewan melata yaitu ular, dengan Snake Awareness Program atau program sadar atau pengenalan terhadap ular, yang dilakukan di GOR Bulutangkis Kintamani (Sektor I) Balikpapan Regency, pada Sabtu (20/4). 

TRIBUNKALTIM.CO - Munculnya ular berbisa jenis weling di Cluster Michelia, Gading Serpong, Tangerang, bukan pertama kali terjadi.

Sebelumnya ular berbagai jenis juga muncul sejak awal 2019.

Terakhir, ular weling muncul pada Selasa (20/8/2019) dan menggigit Iskandar (45), satpam yang hendak menangkapnya.

 Iskandar tewas sekitar 9 jam kemudian.

"Memang penemuan ular bukan pertama kali. Cuma kebetulan ini yang sampai ada korban," kata Nur Rahman, General Manager Security Paramount yang menaungi seluruh keamanan di wilayah Gading Serpong, saat dihubungi, Jumat (23/8/2019).

Dari data yang didapat Kompas.com, pada Februari dan Maret 2019, ular sempat muncul di rumah warga.

Lalu April 2019 ular weling juga ditemukan di area taman bermain.

Nur Rahman mengatakan, lantaran banyaknya kasus munculnya ular, pihaknya memberikan pelatihan kepada petugas keamanan mengenai penanganan ular.

Ia menilai, peristiwa tersebut terjadi karena kesalahan dalam penangkapan ular berbisa dengan warna belang hitam dan putih itu.

"Kan harusnya pegang kepalanya. Tapi dia pegang badan ular. Memegangnya salah, padahal prosedurnya bukan begitu," paparnya.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved