Lima Hari Digelar, Perputaran Uang di Kaltim Expo 11 Capai RP 5 Miliar, Ada UMKM Hingga Otomotif

Kaltim Expo ke 11 telah berakhir, panitia mencatat perputaran uang di gelaran ini mencapai Rp 5 miliar hanya dalam 5 har.

Lima Hari Digelar, Perputaran Uang di Kaltim Expo 11 Capai RP 5 Miliar, Ada UMKM Hingga Otomotif
Tribunkaltim.co/Nevrianto HP
TARIAN BELIAN-Penari memperahakan Tarian belian memeriahkan Kaltim Expo 11 di Convention Hall Sempaja Samarinda, Rabu (21/8). Kaltim Expo berlangsung 21 sampai 25 Agustus menampilkan 147 stan indoor, 45 stan outdoor instansi pemerintahan, BUMD, perbankan, pendidikan, perusahaan, artis ibu kota Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Harapan Gubernur Kaltim, Isran Noor agar Kaltim Expo dapat memicu semangat dalam menumbuh kembangkan geliat perekonomian di Kaltim nampaknya terwujud.

Kaltim Expo ke 11 telah berakhir, panitia mencatat perputaran uang di gelaran ini mencapai Rp 5 miliar hanya dalam 5 har.

Bagaimana tidak, selama 5 hari digelar tercatat seluruh pemilik stand pameran dan penjualan di acara ini mendapatkan pemasukan senilai Rp 5 miliar.

Penyelenggara Kaltim Expo ke-11, Astri mengungkapkan, sesuai laporan harian dari seluruh pemilik stand yang turut serta dalam gelaran Kaltim Expo ke-11 tahun 2019 ini berhasil meraih pendapatan senilai Rp 5 milar.

Sesuai harapan pula, disampaikan Astri, roda perekonomian berputar pada acara ini.

"Pada expo kali ini, kita membangun sedikitnya 182 stand.

Dimana, 138 stand indoor, dan 44 stand outdoor. Bukan hanya lembaga-lembaga pemerintah di Kaltim saja.

Kami juga mengundang lembaga pemerintah dari luar Kaltim.

Kemudian, kita juga undang perusahaan elektronik dan otomotif," tuturnya saat diwawancara, pada Minggu (25/8/2019), pukul 18.00 WITA, di Convention Hall Sempaja Samarinda.

Selain stand pameran, Astri juga membeberkan, pihaknya menggelar berbagai macam perlombaan dan kegiatan hiburan lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved